Komeng dan Jihan Fahira Duduki Puncak Hasil Pleno Rekapitulasi KPU Kota Bandung

JABAR EKSPRES– Cara komedian Alfiansyah alias Komeng memasang foto nyentrik di surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bisa dibilang cukup sukses. Pasalnya, foto dengan gaya yang tidak biasa itu mampu menyedot perhatian pemilih.

 

Ujungnya, perolehan suara Komeng dalam perebutan kursi DPD RI itu meroket. Di Kota Bandung misalnya, berdasarkan hasil perhitungan resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Komeng berhasil mengantongi 336.318 suara. Suara itu jadi yang terbanyak dibanding 53 calon DPD RI lainya dalam rekapitulasi yang dituntaskan KPU Kota Bandung pada Senin (04/03) malam itu.

BACA JUGA: Cuci Karpet Masjid di DAS, Tradisi Warga Ciwidey Jelang Ramadan 2024

Setelah Komeng, beberapa calon DPD RI yang mendapat suara tinggi di Kota Bandung adalah, Jihan Fahira dengan 121.694 suara. Jihan sendiri juga termasuk salah satu publik figur dalam pencalonan DPR RI di Jabar. Ia adalah model dan artis yang tidak lain adalah istri dari Primus Yustisio.

 

Berikutnya adalah Amang Syafrudin dengan 83.710 suara, dan Aanya Rina Casmayanti dengan 80.126 suara.

 

Pelawak senior itu juga sempat membuat heboh panggung KPU Jabar saat proses pendaftaran pada Mei 2023 lalu. Saat mendaftar, Komeng ikut didampingi sejumlah pelawak senior seperti Jarwo Kwat dan Bopak.

 

Panggung konferensi pers KPU Jabar pun mendadak menjadi panggung lawak. Itu juga karena ulah dia bersama timnya saat memberikan sambutan di kantor KPU terkait pendaftarannya sebagai calon DPD.

 

Suasana konferensi pers yang biasanya kental dengan pidato politik formal kini jadi ceria. Petugas KPU turut tertawa terbahak-bahak karena ulah dan banyolan Komeng dan kawan-kawannya. (son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan