Jorge Lorenzo Ungkap Favoritkan 3 Riders Ini Jadi Juara MotoGP 2024

JABAR EKSPRES – Jorge Lorenzo, legenda MotoGP, baru-baru ini mengungkapkan tiga nama pembalap yang menurutnya berpotensi menjadi juara dunia MotoGP pada musim 2024.

Nama-nama tersebut adalah Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Marc Marquez, dengan Lorenzo menyoroti Bagnaia sebagai favorit utama.

Bagnaia, yang merupakan juara bertahan MotoGP dalam dua musim terakhir, mendapat sorotan khusus dari Lorenzo. Lorenzo menggambarkan Bagnaia sebagai pembalap yang mirip ‘robot’, dengan tingkat kesempurnaan yang tinggi dan kepercayaan diri yang luar biasa. Menurut Lorenzo, Bagnaia adalah tipe pembalap yang merasa perlu mencapai kesempurnaan untuk bisa tampil cepat di lintasan. Saat tes pramusim, Lorenzo menyaksikan Bagnaia berhasil menunjukkan kepada para rivalnya bahwa dia tetap yang terbaik, nomor satu di lintasan.

BACA JUGA : Persib Masih Lapar Kemenangan, Persija Tumbal Berikutnya?

Selain Bagnaia, Lorenzo juga memberikan perhatian khusus pada Marc Marquez. Kepindahan Marquez ke tim Gresini membuatnya menjadi sorotan, dan Lorenzo meyakini bahwa The Baby Alien memiliki potensi luar biasa dengan menggunakan sepeda motor Ducati Desmosedici. Lorenzo menjelaskan bahwa Marquez adalah pembalap yang tidak pernah menyerah, seperti bulldog yang gigih. Meskipun begitu, Lorenzo tetap mempertahankan Bagnaia sebagai pembalap favorit, hingga ada pembalap lain yang mampu membuktikan sebaliknya.

Lorenzo juga mencatat bahwa meskipun Marquez tampil impresif saat debut dengan Ducati di Valencia, kondisinya mungkin tidak selalu mulus, terutama setelah mengalami beberapa masalah di Sepang. Dengan semua perkiraan dan prediksi, MotoGP 2024 diantisipasi akan dimulai dengan serangkaian balapan di MotoGP Qatar pada tanggal 8-10 Maret mendatang. Semua mata akan tertuju pada para pembalap ini, dan penantian akan segera berakhir ketika kompetisi dimulai.

Jorge Lorenzo juga menyoroti perpindahan Marc Marquez ke tim Gresini sebagai poin menarik dalam musim ini. Ia meyakini bahwa Marquez, yang dijuluki The Baby Alien, dapat memberikan penampilan luar biasa dengan mengendarai sepeda motor Ducati Desmosedici. Meski Marquez dikenal sebagai pembalap yang tidak pernah menyerah dan selalu berusaha untuk berada di depan, Lorenzo tetap mempertahankan Francesco Bagnaia sebagai pembalap favorit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan