Cegah Inflasi Daerah, Polres Bogor Gelar Pasar Beras dan Minyak Murah

JABAR EKSPRES – Polres Bogor menggelar bazar pasar beras dan minyak murah di Mako Polres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (6/3).

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan, pasar murah tersebut bertujuan dalam rangka menekan laju inflasi.

“Kami dari Polres Bogor bersama Pemerintah daerah dalam hal ini didukung bulog Dramaga melaksanakan operasi pasar murah, ada dua titik pertama di Polres Bogor, dan kedua di Cibinong,” katanya kepada media.

BACA JUGA: Penggerebekan Rumah Dukun di Ciputat: Penemuan Senpi dan Granat oleh Polisi

AKBP Rio menilai, hal itu karena melihat ketersediaan khususnya sembako komoditas beras dan minyak jelang ramadhan dan Idul Fitri.

“Kami melaksanakan operasi pasar murah yang dimana kami akan berkesinambungan dan berkelanjutan dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi segala kebutuhan pokoknya dalam rangka menyambut Ramadhan dan idul fitri,” tambahnya.

Bazar murah itu meliputi dari beberapa komoditas utama yang dibutuhkan masyarakat jelang bulan Ramadhan.

“Hari ini kami menyediakan 15 ton beras dan 10 ton minyak, kami terkhusus kepada masyarakat yang melaksanakan layanan di Polres Bogor,” paparnya.

BACA JUGA: Pj Gubernur Jabar Klaim Stok Beras Aman hingga Lebaran

Untuk harga sendiri dijual berupa paket beras berukuran 5 kilo dan minyak goreng satu liter dengan harga keseluruhan Rp 67.500.

“Ini sangat berbeda jauh dengan harga di pasaran yang kita lihat, untuk berasa itu Rp.80.00p per 5 kilo jika dikonversikan sebesar disini sebesar Rp.53.0000,” jelasnya.

Tak hanya itu,kegiatan ini sekaligus membantu kebutuhan pokok masyarakat menjelang bulan ramadhan.

“Kami melihat apakah antusias masyarakat tinggi, kami akan melaksanakan operasi pasar murah demi membantu masyarakat dalam menyambut bulan suci ramadhan,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan