Rudy Susmanto Bicara Peran Kabupaten Bogor dalam Mewujudkan Indonesia Emas 2045

JABAR EKSPRES – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menyoroti peran krusial Kabupaten Bogor dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045.

Menurut Rudy, Kabupaten Bogor memiliki potensi yang signifikan dalam memajukan ekonomi Indonesia.

“Kabupaten Bogor ini istimewa, potensi yang dimiliki mampu menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi,” katanya, Selasa (5/3).

BACA JUGA: Review Jujutsu Kaisen Chapter 252: Sukuna Ternyata Belum Mengeluarkan Seluruh Kekuatannya!

Hal itu ditandai dengan kekayaan alam dan sumber daya manusia yang beragam di mana Bogor menawarkan berbagai peluang. Dari hasil bumi hingga sektor pertambangan, daerah kota hujan menyimpan kekayaan alam yang melimpah.

Selain itu, keberagaman budaya di Kabupaten Bogor juga menjadi kekayaan untuk menjadi daya ungkit pertumbuhan sektor pariwisata.

“Yang perlu kita tekankan perlunya pengelolaan alam yang berkelanjutan serta pengembangan kualitas manusia yang adaptif dan terampil dalam penggunaan teknologi masa kini,” lanjutnya.

BACA JUGA: Mengupas Alih Fungsi Lahan KBU yang Tak Kunjung Tuntas tapi Meluas

Rudy merujuk pada prediksi OECD yang memproyeksikan Indonesia akan menjadi ekonomi terbesar ke-4 di dunia pada tahun 2045, dengan nilai ekonomi mencapai U$Rp8,89 triliun.

Namun, Rudy juga menyoroti tantangan bonus demografi yang perlu disertai dengan peningkatan kualitas SDM dan produktivitas.

“Mewujudkan Indonesia Maju memerlukan peningkatan nasionalisme, kualitas SDM, infrastruktur, dan transformasi ekonomi. Semua pihak harus berkolaborasi dan berkomitmen pada pondasi negara yang kuat, dan Kabupaten Bogor akan memainkan peran itu,” paparnya.

BACA JUGA: PPK Citamiang Walk Out, Rapat Rekapitulasi tingkat Kota Sukabumi Sempat Ricuh

“Kita harus bangun Pendidikan berbasis keahlian dan teknologi, pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, serta transformasi ekonomi menjadi kunci sukses. Untuk itu pentingnya perencanaan yang matang dan pelaksanaan kebijakan yang konsisten,” sambungnya.

Bagi Rudy, Indonesia harus menghadapi masa depan dengan tekad dan kerja keras. Hanya dengan komitmen dan kerjasama yang kokoh, Indonesia Maju 2045 akan menjadi kenyataan, bukan sekadar impian.

“Dan saya yakin dengan kepemimpinan sekarang dan yang akan datang semua cita-cita ini bisa kita wujudkan,” pungkasnya. (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan