Resmi Ajukan Banding, Persib Fokus Matangkan Persiapan Jelang Laga Kontra Persija Jakarta

JABAR EKSPRES – Persib Bandung resmi mengajukan banding terkait sanksi yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, terkait 1 kali larangan tanpa penonton di laga kontra Persija Jakarta.

Hal tersebut tertuang pada Nota banding yang dikirimkan PERSIB ke Komite Banding PSSI yang bernomor 05/DIR-PBB/III/2024.

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat menuturkan, nota banding tersebut telah pihaknya kirimkan kepada komite banding pada Senin (4/3). Pengajuan tersebut dikarenakan Persib keberatan dengan sanksi yang dijatuhkan oleh Komdis PSSI.

“Kemarin, Persib telah mengirimkan surat pengajuan ke Komite Banding PSSI. Kita berharap, Komite Banding bisa mengabulkan permohonan Persib untuk membatalkan sanksi Komite Disiplin PSSI,” ujar Andang Ruhiat, dilihat Jabar Ekspres Selasa (5/3)

Di sela menunggu keputusan komite banding terkait boleh atau tidaknya Bobotoh hadir saat laga menjamu Persija Jakarta. Pihaknya terus mempersiapkan laga yang kerap disebut El-Clasico Indonesia.

“Terutama yang terkait persiapan pertandingan kandang melawan Persija agar berjalan aman, nyaman dan lancar,” katanya

Dilansir dari laman PSSI, Sekjen PSSI Yunus Nusi berharap, Persib tetap mengikuti keputusan Komdis mengenai larangan laga tanpa penonton saat menjamu Persija Jakarta.

Namun dirinya tetap menghargai keputusan banding yang dilayangkan oleh Persib Bandung. Diakuinya, PSSI tengah berkomunikasi dengan setiap elemen guna terselenggaranya pertandingan tersebut.

“Kami akan lakukan semuanya secara prosedural, karena ini juga menyangkut sebuah risiko yang sangat besar. Tentu kami akan mengakomodir saran dan pendapat dari berbagai elemen, dan kami juga harus berkaca kepada beberapa kejadian,” ungkap Yunus Nusi.

Persib dijadwalkan bakal menjamu Persija Jakarta pada 9 maret 2024, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Di Putaran pertama, Persib berhasil menahan imbang sang Macan Kemayoran lewat gol DDS di menit 85.

Derby panas diprediksi bakal terjadi. Hal ini berkaitan dengan Persija yang tengah mengejar posisi Championship series, dan Persib yang terus berusaha mempertahankan posisi di bawah sang pemuncak klasemen Borneo FC. (Dam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan