Hadiri Pemakaman Solihin GP, JK: Beliau Telah Memberikan Baktinya Kepada Kita Semua

JABAR EKSPRES – Jenazah Letjen TNI (Purn) Solihin GP dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Cikutra, Kota Bandung. Pemakaman yang dilakukan secara militer tersebut, menjadi sebuah penghormatan terakhir kepada Almarhum atas jasa yang telah diberikan semasa hidupnya.

Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, prosesi pemakaman yang dipimpin langsung oleh Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar), turut dihadiri oleh beberapa tokoh Nasional salah satunya Jusuf Kalla.

Dalam sambutanya, JK atau Jusuf Kalla, mengatakan bahwa Solihin GP merupakan sosok yang selalu dihargai oleh siapapun dikarenakan jasa-jasanya kepada bangsa dan Negara.

“Beliau telah memberikan baktinya kepada kita semua. Maka dengan itulah sekali lagi, kita mendoakan kepada almarhum agar ditempatkan arwahnya di sisi Allah SWT, di tempat yang tinggi, dan kita semua mendoakan semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan tetap diberikan kebaikan,” ucapnya di Lokasi Pemakaman, Selasa (5/3).

BACA JUGA: MAKI: Kejagung Punya Alasan Kuat untuk Tetapkan Budi Said Tersangka

JK menambahkan, banyak pelajaran yang dapat diambil oleh dari sosok Solihin GP. “Banyak amal jariah yang telah diberikan oleh beliau baik di bidang-bidang pemerintah, dan juga di bidang-bidang sosial lainnya. Sehingga dalam kesempatan yang syahdu ini, saya atas nama keluarga dari pak Solihin dan ibu serta seluruh keluarga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah, TNI, dan seluruh sahabat, keluarga, masyarakat yang menghadiri acara pemakaman ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengaku merasa kehilangan sosok seperti Solihin GP.

“Kita merasa kehilangan yang mendalam atas kepergian Almarhum terlebih bagi keluarga yang ditinggalkan, namun peristiwa ini harus diterima dengan penuh keimanan, ketawakalan, dan keikhlasan,” ucapnya.

Maka dari itu, dalam kesempatan ini juga Bey menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum Solihin GP.

“Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberi ketabahan, kesabaran kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Dan Almarhum semasa hidupnya telah menjalankan tugas dengan penuh semangat dan keikhlasan sehingga patut diteladani oleh kita semua,” pungkasnya.

BACA JUGA: Pansus 3 DPRD Kota Bandung Dorong BUMD Pangan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan