Disaksikan Mantan Menkopolhukam, Javaretro Suites Hotel Kerjasama dengan Kodam 17/Cenderawasih

JABAR EKSPRES – Javaretro Suites and Hotel menyalurkan bantuan sosial bagi mereka yang membutuhkan. Hal ini dilakukan atas sebuah dorongan rasa kemanusiaan yang berkeadilan.

Bantuan disalurkan kepada saudara-saudara yang berada di pelosok salah satunya di Papua. Namun tidak mudah untuk melaksanakan operasi bantuan di Papua, mengingat medan yang sangat sulit dan kondisi alam yang sulit diprediksi.

Oleh sebab itu, dalam rangka menyalurkan bantuan sosial yang tepat sasaran dengan organisasi yang rapi melalui sistem teritorial kewilayahan, Javareto menggandeng TNI Angkatan Darat, dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih.

Kerjasama penyaluran bantuan sosial bagi warga Papua melalui personel TNI AD di bawah komando Kodam XVII/Cenderawasih sebenarnya sudah lama dilakukan.

Terutama melalui pasukan yang dikirim menjadi Satgas di Papua, yaitu berupa Sargal (sarana penggalangan) yang berperan penting dalam mendukung aksi teritorial dan penggalangan oleh pasukan tersebut.

Untuk lebih memperkuat koordinasi bantuan sosial, Javaretro menggelar Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan Kodam XVII/Cenderawasih.

Penandatanganan PKS dilakukan oleh Pemilik Javaretro Suites and Hotel, Petrus Adam Santosa, dengan Asops Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Lukas Sadipun di Javaretro Suites and Hotel, Jalan Mustang, Cibogo, Kota Bandung, Sabtu (2/3).

Penandatanganan PKS juga disaksikan oleh mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Laksamana Purn Tedjo Edhy Purdjianto.

Terkait kerjasama ini, Tedjo Edhy Purdjianto mengapresiasi langkah dari pihak Javaretro yang menggandeng TNI AD untuk menyalurkan bantuan sosial.

“Saya pernah membawahi hal-hal seperti ini (saat menjabat Menkopolhukam) sehingga memang sangat mengapresiasi langkah Javaretro yang bekerjasama dengan TNI untuk menyalurkan bantuan,” kata Tedjo.

Tedjo mengungkapkan bahwa ia sangat mengetahui kondisi di Papua yang memang masih membutuhkan bantuan. Namun lebih itu, menurutnya bantuan seperti ini merupakan hal yang mampu dijadikan pendekatan terhadap masyarakat lokal.

“Bantuan untuk masyarakat di sana memang sangat diperlukan sekali. Saya sangat berterima kasih kepada pihak Javaretro yang sudah memberikan kepedulian dengan situasi di sana, dan operasi yang dilakukan juga bisa dilakukan dengan pendekatan ini (bantuan sosial),” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan