Wakil DAM Raih Penghargaan Terbaik di Ajang Festival Vokasi Satu Hati 2024

CIKARANG – Perwakilan PT Daya Adicipta Motora pada ajang Festival Vokasi Satu Hati (FVSH) 2024 berhasil memberikan prestasi gemilang melalui siswa-siswa terbaiknya. Kompetisi ini diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada tanggal 20 – 22 Februari 2024 di AHM Safety Riding & Training Center, Deltamas, Jawa Barat.

Pada kategori siswa, Muhamad Ramdhan dari SMK Negeri 7 Baleendah, Jawa Barat berhasil meraih juara pertama, disusul oleh Michael Herdiansyah Valentino Imade Syamsi dari SMK Teladan Kertasemaya Indramayu, Jawa Barat sebagai juara kedua.

Sementara pada kategori guru, Hendrik Firmansah dari SMK Karya Nasional Majalengka meraih juara kedua.

Baca juga : DAM Gelar Festival Vokasi Satu Hati 2023 Untuk Siswa dan Guru SMK

AHM memberikan apresiasi kepada para pemenang ajang FVSH 2024, Bagi siswa juara pertama akan mendapatkan beasiswa prestasi Astra yakni kuliah di Politeknik Astra (ASTRAtech) selama 6 semester atau hingga lulus, bantuan dana pendidikan senilai Rp. 8.000.000 serta satu unit sepeda motor Honda untuk fasilitas praktik sekolah.

Juara kedua berhak mendapatkan Beasiswa Vokasi Astra dan bantuan dana pendidikan senilai Rp. 6.000.000. Sementara bantuan dana pendidikan senilai Rp. 6.000.000 juga diberikan untuk juara kedua pada kategori guru.

Chief Operating Officer PT Daya Adicipta Motora, Lerri Gunawan mengatakan, selamat atas prestasi membanggakan yang telah diraih oleh beberapa perwakilan DAM di kompetisi Festival Vokasi Satu Hati.

Ajang ini disebutnya sebagai salah satu ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh AHM. Prestasi yang telah diraih ini menambahkan catatan prestasi terbaik DAM di ajang kompetisi tingkat nasional.

“Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, program ini untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan guru di bidang vokasi. Semoga pencapaian ini menjadi inspirasi bagi para guru, siswa SMK dan generasi muda lainnya untuk terus bersemangat dalam mengembangkan keterampilan dan mencapai impian mereka. Dengan sinergi yang kuat, kita dapat terus membawa perubahan positif bagi negeri,” ujar Lerri

Kompetisi FVSH 2024 digelar secara berjenjang dari tingkat sekolah, regional hingga nasional. Pada seleksi kontes Siswa & Guru di Jawa Barat, sebanyak 8.000 siswa kelas XI dan 528 guru jurusan TBSM dari 133 SMK TBSM Astra Honda Jawa Barat telah mengikuti tahap pertama sejak 9 Oktober 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan