Pansus 4 Dorong Pemkot Bandung Berikan Pelayanan Terbaik

Bandung- DPRD Kota Bandung, melalui Pansus 4 DPRD Kota Bandung, mendorong Pemkot Bandung memberikan pelayanan yang lebih baik.

“Kami Pansus 4 DPRD Kota Bandung, membahas Raperda tentang Perhubungan. Harapan kami, dengan dibuatnya perda ini, bisa memberikan pelayanan lebih baik terhadap warga Kota Bandung,” ujar Susi.

Menurut Susi untuk mewujudkan pelayanan transportasi lebih baik harus membuat rencana induk dan jaringan lalu lintas angkutan jalan.

Karena, lanjutnya, jika pelayanan transportasi baik maka masyarakat pengguna angkutan kota merasa lebih nyaman di kota Bandung

“Salah satu bentuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat di bidang transportasi adalah, dengan meningkatkan pelayanan yanng lebih tinggi,” jelasnya.

Masih menurut Susi, pelayanan transportasi umum yang perlu diperhatikan adalah armada baru yang handal, nyaman dan aman untuk semua kalangan masyarakat termasuk wanita, anak anak dan penyandang disabilitas.

Susi mengatakan, saat sosialisasi Perda di beberapa tempat ada berbagai masukan dari masyarakat .

“Warga berharap agar sarana transportasi di Kota Bandung ini lebih nyaman dan mudah aksesnya serta terintegrasi dan terkoneksi satu sama lain ,” ujar Polotisi PKS ini.

Menurut Susi, jika transportasi sudah terkoneksi kalau mau datang ke satu tujuan masyarakat bisa lebih mudah.

Pansus juga mendorong pemerintah Kota Bandung untuk menetapkan tarif ongkos yang tidak terlalu mahal sehingga terjangkau oleh masyarakat luas.

“DPRD akan mendorong subsidi anggaran untuk diaokasikan pada trayek atau akomodasi lintas tertentu salah satunya Trans Metro Bandung dan Bis Sekolah,” ujar Susi .

Perda Penyelenggaraan Perhubungan juga diharapkan bisa mengatasi masalah kemacetan yang sangat mendesak untuk diselesaikan. Selain itu juga di terminal agar lehih tertib dan memperdayakan UMKM dalam pelayanan penyediaan makanan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan