Dukung Sektor Pariwisata di Pangalengan, PLN Gerak Cepat Support Penyambungan Baru Listrik Nimo Highland

Bandung – 29 Februari 2024 Bandung masih punya banyak pilihan destinasi wisata selain yang ada di Lembang dan Ciwidey salah satunya Pangalengan. Tempat wisata Pangalengan ini terkenal dengan nuansa alam perbukitannya yang asri.

Ada banyak spot alam apik yang instagramable dan bisa jadi alternatif tujuan Anda saat liburan. Penat yang terasa dari rutinitas harian Anda pasti hilang saat mengunjungi destinasi di Kecamatan Pangalengan ini. Adapun salah satu tempat wisata di Bandung yang sedang ramai dibicarakan adalah Nimo Highland.

Nimo Highland adalah objek wisata yang terletak di Gunung Nini dan berada pada ketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Nama ‘Nimo’ ini merupakan singkatan dari kata Nini Mountain yang diambil dari nama lokasinya.

Hafazah Manager PLN UP3 Majalaya menyampaikan pihaknya sangat mendukung perkembangan sektor pariwisata di wilayah kerjanya ini. menurutnya, semakin banyak kunjungan wisata di daerah pangalengan ini akan memberikan dampak peningkatan perekonomian daerah.

“PLN gerak cepat melakukan penyambungan 41.5 kVA untuk Nimo Highland ini, saya sangat yakin dengan konsep yang luar biasa ini akan memberikan sensasi yang luar biasa bagi masyarakat yang berkunjung, suasana nya adem dan pemandangannya indah” Ujar Hafazah

Di Nimo Highland, pengunjung juga dapat menikmati wahana lain seperti berkeliling kebun teh dengan menunggang kuda atau menyewa ATV. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat food court yang menyajikan makanan tradisional dan modern.

Harga tiket masuk ke Nimo Highland adalah 35,000 IDR per orang dan 25,000 IDR untuk anak-anak. Biaya parkir untuk mobil adalah 15,000 IDR untuk 2 jam dan 13 menit. Pengunjung juga dapat menikmati fasilitas lain seperti wahana FTV dan berkuda di dekat tempat parkir.

Manurut Airlangga Sundana Project Controller pembangunan Nimo Highland, pihaknya sangat terbantu dengan layanan penyambungan baru listrik yang cepat oleh PLN. Ia juga menyampaikan dengan percepatan ini amat sangat membantu Nimo Highland memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Selain itu, Nimo Highland juga menawarkan pengalaman belajar tentang budidaya teh dan sejarahnya. Pengunjung dapat mengunjungi kebun teh dan belajar langsung dari para petani tentang cara menanam, merawat, dan mengolah teh. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi teh yang dihasilkan dari kebun teh tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan