Film EXHUMA Tayang Mulai Hari Ini, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton Film ini

3. Sutradara Spesialis film horor

Jang Jae Hyun, sudah dikenal sebagai sutradara spesialis film horor supranatural dan thriller. Dan sudah banyak karyanya yang diciptakan. Seperti ‘House of the Disappeared’, ‘The Priests’, ‘Svaha: The Sixth Finger’ hingga ‘An Atrocity’.

Alumni jurusan film Sungkyunkwan University dan Hanyejong Film Institute ini pernah memenangkan penghargaan dalam Mise-en-scene Short Film Festival ke-13 melalui film pendeknya, ‘12th Assistant Deacon’ pada 2014.

BAca juga : Film EXHUMA Tayang di Bioskop Mana Saja? Cek Lokasi dan Tanggal Rilisnya!

4. Diputar di Berlin International Film Festival ke-74

Suatu kebangaan, karena film ini ternyata telah diputar dalam ajang festival film bergengsi tahunan di Berlin, yang berlangsung pada 15-25 Februari 2024. Film ini diputar dalam sesi ‘The Forum’ setelah terpilih sebagai film bergenre paling menonjol.

5. Raih 2 juta penonton dalam 4 hari

Film EXHUMA berhasil memecahkan rekor yang jarang terjadi di Korea Selatan, yakni berhasil mendapatkan para penonton sebanyak 2 juta dalam 4 hari.

Film yang jadi perbincangan di sosial media ini, juga menjadi film box office Korea terbesar di tahun 2024 sejauh ini. Melansir dari Variety, dengan pencapaian ini film ‘Exhuma’ telah mencapai pendapatan kotor nasional sebanyak 296 miliar sejauh ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan