Xiaomi 14 Ultra: Impian Para Fotografer dengan Sensor Kamera 1 Inci dan Lensa Leica

JABAR EKSPRES – Diungkap di Mobile World Congress di Barcelona, Xiaomi 14 Ultra terbaru menekankan fotografi dengan pengaturan kamera melingkar yang khas.

Dilengkapi dengan sensor kamera 1 inci, lensa aperture variabel, dan kemampuan dual-telefoto, produk unggulan terbaru Xiaomi 14 Ultra dirancang untuk memenuhi kebutuhan para penggemar fotografi. Khususnya, beberapa lensa direkayasa bersama dengan merek kamera terkenal Leica.

Meskipun posisi pangsa pasar terbesar ketiga Xiaomi tahun lalu, berada di belakang Apple dan Samsung menurut laporan dari International Data Corp, Xiaomi 14 Ultra yang baru tidak akan ditawarkan di AS. Namun, produk ini akan tersedia di Eropa dan Inggris bersamaan dengan Xiaomi 14 biasa, yang keduanya telah memulai debutnya di Tiongkok.

Xiaomi 14 ditawarkan dalam dua konfigurasi, masing-masing dilengkapi dengan RAM 12GB. Harganya mulai dari £849 atau berkisar Rp16,8 juta untuk varian penyimpanan 256GB dan £899 atau berkisar Rp17,8 juta untuk model 512GB.

Di sisi lain, 14 Ultra hadir dalam satu konfigurasi dengan RAM 16GB dan penyimpanan 512GB, dengan harga £1.299 atau berkisar Rp25,7 juta. Pilihan warna untuk Xiaomi 14 termasuk hitam, putih, dan hijau giok, sedangkan model Ultra tersedia dalam warna hitam atau putih.

Baca juga: Unggul Jauh dari iPhone, Hp Honor Magic 6 Pro Resmi Dirilis!

Seperti perangkat unggulan lainnya seperti OnePlus 12, Asus ROG Phone 8 Pro, dan seri Galaxy S24, baik Xiaomi 14 dan 14 Ultra ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Keduanya memiliki peringkat IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu, mendukung pengisian daya berkabel 90 watt dan pengisian daya nirkabel (50W untuk 14, 80W untuk 14 Ultra), dan menawarkan berbagai fitur AI termasuk pencarian gambar di dalam album foto.

Xiaomi menjamin empat generasi peningkatan OS Android dan lima tahun patch keamanan untuk setiap perangkat, meskipun ini kurang dari komitmen tujuh tahun yang dibuat oleh Google dan Samsung untuk smartphone terbaru mereka.

Fitur yang menonjol dari 14 Ultra adalah empat kamera belakangnya, yang dikepalai oleh sensor 50 megapiksel 1 inci, yang terlepas dari peruntukannya, lebih besar dari kebanyakan sensor yang ditemukan di smartphone kontemporer. Ditambah dengan lensa aperture variabel, pengaturan ini menjanjikan foto yang lebih cerah dan lebih detail dengan noise yang berkurang. Selain itu, 14 Ultra memiliki dua lensa telefoto dan lensa sudut ultrawide.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan