15 Ide Jualan Online Kreatif yang Belum Banyak Digeluti Orang

JABAR EKSPRES – Berjualan online merupakan salah satu peluang usaha yang bisa dilakukan sebagai pekerjaan sampingan. Namun jika ditekuni dengan serius bisa menghasilkan lebih besar dari pekerjaan utamanya. Ada 15 ide jualan online kreatif yang bisa kamu coba.

15 Ide jualan online kreatif ini belum banyak digeluti orang, sehingga memiliki peluang lebih besar karena belum banyak saingan.

Selain itu, ide jualan ini lebih menonjolkan sisi kreatifitas dari produknya, proses pembuatannya atau bahkan teknik marketingnya.

Baca juga : Cara Jualan Online Laris di Facebook, Pasti Dapat Untung Besar!

Berikut beberapa ide jualan online kreatif yang mungkin belum banyak digeluti orang dan dapat menjadi peluang bisnis yang menarik:

1. Kit DIY (Do It Yourself) Unik

Menyediakan kit DIY untuk membuat produk kreatif seperti perhiasan, dekorasi rumah, miniatur, atau karya seni yang dapat dipersonalisasi.

2. Produk Ramah Lingkungan

Menjual produk ramah lingkungan seperti barang-barang dari bahan daur ulang, perlengkapan rumah tangga yang ramah lingkungan, atau produk-produk organik dan bebas limbah.

3. Produk Kesehatan dan Kesejahteraan

Menyediakan produk-produk kesehatan dan kesejahteraan seperti produk herbal, suplemen alami, atau alat-alat meditasi dan relaksasi.

4. Hampers Kreatif dan Unik

Menjual hampers atau paket kado yang unik dan kreatif, yang berisi kombinasi produk-produk eksklusif, makanan ringan, atau barang-barang tematik.

5. Produk Berbasis Lokal atau Tradisional

Menawarkan produk-produk kreatif yang berbasis pada kekayaan budaya lokal atau tradisional, seperti kerajinan tangan etnik, tekstil tradisional, atau makanan khas daerah.

6. Koleksi Fashion Berbasis Karya Seni

Merancang dan menjual koleksi pakaian, aksesori, atau barang-barang fashion yang berbasis pada karya seni atau desain grafis yang unik.

Baca juga : 9 Ide Jualan Online yang Wajib Diketahui oleh Pemula, Sudah Pernah Coba?

7. Layanan Konsultasi atau Pelatihan Online

Menyediakan layanan konsultasi atau pelatihan online dalam bidang kreatif, seperti desain grafis, fotografi, seni lukis, atau penulisan kreatif.

8. Produk Kreatif untuk Anak-Anak

Menjual produk-produk kreatif yang didesain khusus untuk anak-anak, seperti mainan edukatif, permainan interaktif, atau buku cerita yang unik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan