Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat PPK Tersisa 3 Kecamatan di Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Sebanyak 13 kecamatan di Kabupaten Bandung Barat (KBB) selesai merampungkan rekapitulasi suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Artinya rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemilu 2024 di tingkat Panitia Pemilihan Umum (PPK) tinggal tersisa 3 kecamatan.

“Prosesnya masih berlangsung, dari 16 kecamatan, tinggal 3 kecamatan lagi masih dalam tahap rekapitulasi,” kata Komisioner KPU KBB, Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu Cep Suryana saat dihubungi pada Minggu 25 Februari 2024.

BACA JUGA: Ramaikan Pariwisata Bandung, Merial Syariah Boutique Hotel Hadir dengan Layanan Berkualitas

Menurutnya, rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang masih berlangsung berada di Kecamatan Ngamprah, Padalarang, dan Lembang. Pasalnya, tiga kecamatan tersebut memiliki luasan wilayah dan penduduk yang luas.

Masih kata dia, sejauh ini pelaksanaan rapat pleno terbuka di tingkat PPK di Kabupaten Bandung Barat berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

“Alhamdulillah tidak ada hambatan yang berarti semua berjalan lancar,” katanya.

BACA JUGA: Jadwal Bioskop Trans TV Minggu, 25 Februari 2024, Ada Film The Gunman

Ia menyebut pelaksanaan rapat pleno terbuka tingkat PPK di Kabupaten Bandung Barat dilaksanakan sejak tanggal 20 Februari 2024 lalu. Rencananya, ditargetkan selesai pada 28 Februari 2024 mendatang.

“Berdasarkan jadwal itu maksimal selesai pada tanggal 2 Maret 2024 nanti dan dilanjutkan rapat pleno terbuka rekapitulasi suara pemilu 2024 tingkat Kabupaten,” katanya.

Ia menegaskan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan waktu dan tempat pelaksanaan rekapitulasi suara pemilu 2024 untuk tingkat Kabupaten.

BACA JUGA: Resmi Diundur, Pengumuman Hasil Seleksi PPIH Arab Saudi 2024, Ini Infonya

“Ketika semua kecamatan di Kabupaten Bandung Barat sudah selesai langsung ke rapat pleno tingkat Kabupaten. Untuk saat ini kita sedang mempersiapkan tempat yang representatif,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan