Pemkab Bogor Sediakan Ruang Berekspresi Bagi Para Pelaku Seni

BOGOR, JABAR EKSPRES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus berupaya untuk menyediakan ruang berekspresi bagi para pelaku seni, budaya dan ekonomi kreatif.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kabupaten Bogor, Suryanto mengatakan, hal itu bertujuan untuk mendorong kreativitas, kemajuan dan kesejahteraan para pelaku ekraf serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Kegiatan screening dan diskusi film independen ini merupakan salah satu langkah untuk mengembangkan potensi ekraf dengan menggalang semangat dan kreatifitas anak muda, pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum di dunia perfilman.

“Seiring berkembangnya era digital dan teknologi informasi, sektor kreatif, termasuk industri film, telah menjadi salah satu pilar penting dalam perekonomian modern,” kata Suryanto, Sabtu (24/2).

BACA JUGA: Disindir Blank Spot oleh Gibran, Pemkab Bogor Sanggah Begini

Ia menuturkan, melalui acara screening dan diskusi film indie ini, Pemkab Bogor memberikan platform bagi para sineas muda di Kabupaten Bogor untuk mengekspresikan ide dan karya, sekaligus memperkuat ekosistem ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor.

“Para pelaku ekraf harus senantiasa membangun sinergi dan kolaborasi karena ekraf tidak bisa berdiri sendiri, butuh dukungan pemerintah, komunitas, akademisi, aggregator, bisnis, dan media agar ekonomi kreati semakin maju dan berkembang,” lanjutnya.

Suryanto menambahkan, dengan menghadirkan film-film indie hasil karya dari siswa dan mahasiswa kita sendiri, kita mengapresiasi sekaligus memotivasi dan menginspirasi generasi muda untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam dunia perfilman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Yudi Santosa menerangkan, hari ini Pemkab Bogor mengapresiasi para sineas muda Kabupaten Bogor yang kreatif.

BACA JUGA: Pemkab Bogor dan Pemkot Bekasi Sepakat Tangani Masalah Sungai Cileungsi

Dengan menyediakan tempat, ruang dan waktu dan segala sesuatunya sebagai bentuk dukungan demi mendorong kreativitas, kemajuan dan kesejahteraan para pelaku ekraf serta meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Ini pertama kalinya di Kabupaten Bogor, kita memberikan ruang kepada sineas muda, yang berkecimpung di film-film indie. Dengan harapan dapat meningkatkan kreativitas dan memajukan ekonomi kreatif di Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Yudi mengungkapkan, rencananya di tahun depan diadakan kegiatan Festival Sinema Indie Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan