3 Amalan Dahsyat Malam Nisfu Syaban, Agar Diampuni Segala Dosa

JABAR EKSPRES – Malam Nisfu syaban yang akan berlangsung pada malam ini Sabtu (24/2) merupakan malam pengampunan segala dosa. Karenanya jangan sampai terlewatkan melakukan 3 amalan dahsyat ini agar mendapat pengampunan.

Hal ini diungkapkan seorang ulama kondang Buya Yahya dalam Channel Youtube Al Bahjah TV. Buya Yahya membocorkan tiga amalan yang sebaiknya dilakukan pada malam Nisfu Syaban.

Hal ini karena pada malam pertengahan bulan Syaban ini, akan dibukakan 300 pintu rahmat dan pintu ampunan oleh Allah SWT.

Buya Yahya menyebut hal ini berdasarkan sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA.

Baca juga : Kumpulan Ucapan Malam Nisfu Syaban, Bisa Untuk Keluarga dan Teman

Rasulullah SAW bersabda:

“Jibril telah datang kepadaku pada malam Nisfu Syaban lalu berkata : “Wahai Muhammad, pada malam ini dibuka pintu-pintu langit dan pintu-pintu rahmat, oleh karena itu, bangunlah dan dirikanlah sholat, serta angkatlah kepalamu dan kedua tanganmu ke langit (Berdo’a).”

“Kemudian Nabi bertanya: Apakah arti malam ini?”

“Jibril pun menjawab: Malam ini telah dibuka 300 pintu rahmat dan pintu ampunan, Allah SWT orang akan mengampuni dosa sekalian yang tidak menyekutukan-Nya dengan sesuatu.
Kecuali seorang ahli sihir, tukang ramal, orang yang suka bermusuhan, orang yang suka mengadu domba, pemabuk, orang yang durhaka pada kedua orang tuanya dan orang yang memutuskan silaturahim, mereka tidak akan di ampuni oleh Allah SWT.”

Karenaya, pada malam ini sebaiknya memperbanyak ibadah dengan melakukan amalan sunnah seperti yang diajarkan oleh Rosulullah, seperti shalat sunnah hajat, tasbih, witir, memperbanyak shalawat, dzikir, istgfar, membaca Al-QUran dan membaca sumber ilmu yang menjadikan kita semakin dekat kepada Allah.

Selain itu juga ada baknya melakukan tiga amalan dahsyat berikut ini:

1. Memperbanyak Membaca Do’a

Selain membuka pintu ampunan, malam ini juga dibuka pintu rahmat, karenanya berdoalah sebanyak mungkin kepada Allah, karena menjadi salah satu waktu yang mustajab untuk dikabulkannya semua doa.

Berdo’a lah dengan memuji nama Allah, panjatkan permintaan kita pada malam Nisfu Syaban, karena pada malam itu dipercaya do’a akan segera diijabah oleh Allah SWT.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan