PR Kota Bandung untuk Pemimpin Selanjutnya

Bandung – Memasuki tahun terakhir kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Yana Mulyana, Sejumlah pembangunan telah dilakukan sepanjang periode wali kota tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Dr. H. Edwin Senjaya, SE., MM. pun mengapresiasi terhadap pembangunan positif yang sudah dilakukan.

“Kota Bandung sempat beberapa kali mendapatkan penghargaan di berbagai bidang termasuk kita dapat WTP juga dalam pengelolaan keuangan daerah. Dan kita juga mendapatkan Adipura dibidang lingkungan,” ungkapnya.

Namun, Edwin juga melihat masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Diharapkan di Tahun 2024 dan kedepan bisa terwujud, walau pun tahun ini sedang menghadapi tahun politik. Di mana eksekutif dan legislatif perhatiannya tercurah pada tahun politik ini.

“Mudah-mudahan, Pemilu segera selesai dan akhirnya kita bisa konsentrasi pada pembangunan Kota Bandung,” ungkapnya

Beberapa hal yang disorotinya dan masih menjadi PR, salah satunya terkait clean government. Diharapkan, birokrasi Kota Bandung harus lebih bersih kedepan. Terbukti ada kasus-kasus yang menurutnya tidak bisa dianggap kecil.

“Di mana kepala daerahnya tersangkut masalah, pejabat-pejabat utamanya seperti kepala dinas, sekretaris juga tersnagkut masalah. Juga ada nama-namanya yang disebut-sebut  di pengadilan yang bahwa kita belum bisa mengatakan salah atau benar karena belum terbukti,” ungkapnya.

“Tetapi ini menunjukkan ada masalah dalam kebersihan di eksekutif. Ini menunjukkan clean government belum terwujud. Karena kepala daerah kena, kepala dinas kena, sekretaris dan juga ada nama-namanya pejabat yang disebut-sebut di pengadilan kan itu salah satu indikator,” terangnya.

BACA JUGA: Titik Lingkungan Rawan Banjir di Kota Bandung akan Diaudit

Selain itu juga, kata Edwin, ada beberapa hal yang juga masih harus diperbaiki. Seperti masalah kesehatan, infrastruktur, pendidikan, banjir, macet, sampah, penerangan jalan umum (PJU) dan penerangan jalan lingkungan (PJL).

“Saya juga lihat kemarin ada pemasangan PJU dan PJL yang juga tidak semestinya. Ini kan aneh, apakah Dishub memang hanya mengejar setoran menggunakan anggaran yang ada, tapi sampai sekarang belum jalan PJU. Ada ribuan titik di Kota Bandung yang sudah dipasang tapi tidak jalan, ada apa ini,” terangnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan