Angin Puting Beliung Mengamuk, Terjang Jatinangor dan Cimanggung Sumedang

SUMEDANG, JABAR EKSPRES – Bencana alam angin puting beliung menerjang lintas wilayah Kecamatan Jatinangor dan Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang pada Rabu, 21 Februari 2024.

Melalui informasi yang berhasil dihimpun Jabar Ekspres, sejumlah atap rumah terbawa kencangnya hembusan angin kencang tersebut, bahkan pohon di kawasan itu tumbang.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Becana (BPBD) Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno membenarkan, adanya terjangan angin puting beliung.

“Iya betul, kami dapat laporan ada kejadian tersebut. Sekarang tim anggota BPBD Kabupaten Sumedang lagi menuju ke lokasi,” kata Atang kepada Jabar Ekspres melalui seluler.

“Antara Jatinangor dan Cimanggung, jadi perbatasan dua kecamatan,” tambahnya.

Peristiwa terjangan angin puting beliung tersebut, dibarengi dengan guyuran hujan yang cukup deras sekira pada pukul 15.45 WIB.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Angin Puting Beliung Terjang Sumedang, Semua Diterbangkan

Dijelaskan Atang, anggota BPBD Kabupaten Sumedang yang diterjunkan ke lokasi kejadian, sudah siap melakukan asesment serta evakuasi.

“Kita sudah persiapkan peralatan, karena ada pohon tumbang juga di sana. Kami BPBD Kabupaten Sumedang bersama stakeholder lain menuju lokasi,” jelasnya.

Diungkapkan Atang, untuk sementara ini pihaknya belum bisa memastikan, apakah ada korban atas terjadinya peristiwa puting beliung.

“Karena kita sedang menuju lokasi, nanti ketika sudah dimonitor, kita lihat situasi buat asesment laporan, termasuk evakuasi pohon tumbang,” ungkapnya.

Dari sejumlah video yang beredar dan diterima Jabar Ekspres melalui media sosial, amukan puting beliung terlihat menerbangkan potongan atap rumah.

Bahkan putaran angin puting beliung terlihat cukup besar, hingga menghebohkan warga khususnya di media sosial.

“Kami juga belum bisa memberikan informasi adanya kerusakan terkait peristiwa tersebut. Karena tim masih dalam perjalanan ke lokasi,” pungkas Atang. (Bas)

BACA JUGA: Harga Beras Naik Jelang Ramadan di Cimahi, Pedagang Khawatir

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan