AHY Jadi Menteri ATR/BPN, TKN Prabowo-Gibran Kaget

JABAR EKSPRES – Keputusan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, dalam mengangkat Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) cukup mengagetkan banyak pihak. Salah satunya adalah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Berdasarkan keterangan dari Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, penunjukan AHY sebagai Menteri ATR/BPN cukup mengagetkan. Apalagi, tidak ada pembahasan atau bisikan-bisikan sebelumnya mengenai pengangkatan anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sebagai menteri.

BACA JUGA: SBY Beri Lampu Hijau AHY Jadi Menteri ATR

“Mengagetkan, karena kami belum pernah tahu sebelumnya,”

Walaupun begitu, dia menilai bahwa semua keputusan yang diambil oleh Presiden Jokowi adalah hasil pertimbangan yang matang.

Pada hari ini, 21 Februari 2024, Presiden Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet. Hadi Tjahjanto yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri ATR/BPN akan mengisi posisi kosong yang ditinggalkan oleh Mahfud Md, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam). Pelantikan akan dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta. (*)

BACA JUGA: Diduga Ada Kecurangan, Saksi 03 di Kota Sukabumi Tolak Tanda Tangan Hasil Pleno dan Berita Acara

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan