4 Film Biopik The Beatles akan Segera Dibuat

JABAR EKSPRES – Untuk pertama kalinya, The Beatles, yang telah lama menjadi salah satu penyedia hak paling royal di dunia, memberikan hak penuh atas kehidupan dan musik mereka untuk sebuah proyek film.

Sony Pictures hari Senin (19/2), mengumumkan kesepakatan yang mungkin lebih besar dari biopik mana pun yang pernah dibuat. Kisah Paul McCartney, John Lennon, George Harrison, dan Ringo Starr akan tersebar dalam empat film.

Film-film yang digagas Mendes diharapkan dapat tayang di bioskop dengan cara yang inovatif dan dapat ditayangkan secara paralel di bioskop-bioskop. Rencana rilis pastinya akan diumumkan di kemudian hari, Sony menargetkan rilis pada tahun 2027.

McCartney, Starr, dan keluarga John Lennon dan George Harrison telah menyepakati proyek ini melalui Apple Corps. Sony Music Publishing GmbH memiliki hak atas sebagian besar lagu Beatles.

“Saya merasa terhormat dapat menceritakan kisah band rock terbesar sepanjang masa, dan bersemangat untuk menantang gagasan tentang apa yang dimaksud dengan perjalanan ke bioskop,” kata Sam Mendes dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: AI Ciptakan Lagu Terakhir The Beatles dengan Vokal John Lenon

Kemudian semua film akan diambil dari sudut pandang The Beatles.

“Kami bermaksud agar ini menjadi pengalaman sinematik yang unik dan mendebarkan, dan epik: empat film, yang diceritakan dari empat sudut pandang yang berbeda yang menceritakan satu kisah tentang band paling terkenal sepanjang masa,” kata produser Pippa Harris.

“Mendapat restu dari The Beatles dan Apple Corps untuk melakukan hal ini adalah sebuah kehormatan besar,” tambahnya.

Keterlibatan The Beatles yang paling terkenal dalam dunia film terjadi lebih awal. Dari tahun 1964 hingga 1970, mereka tampil dalam lima film, termasuk A Hard Day’s Night (1964) dan film animasi Yellow Submarine (1968).

Tentu saja, mereka telah menjadi subjek banyak film dokumenter, yang terbaru adalah The Beatles: Get Back.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan