Suara 4 Caleg Golkar Dapil Jabar 2 Bersaing Ketat, Tim Pemenangan: Cukup Berat!

JABAR EKSPRES – 4 dari 10 orang nama calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Jabar, dari Partai Golkar daerah pemilihan (dapil) Jabar 2, Kabupaten Bandung tengah bersaing ketat.  Raihan suara dari Ahmad Hidayat, Agung Yansusan, Sugianto dan Cucu Sugiyati ini terus berubah-rubah, Ahmad Hidayat terus berada diposisi teratas.

Usai raihan suara Ahmad Hidayat terus melejit, Calon anggota legislatif (caleg) untuk DPRD Provinsi Jabar daerah pemilihan Jabar 2 dari Partai Golkar ini dipastikan kembali ke gedung parlemen.

Berdasarkan hasil rekapitulasi raihan suara, Ahmad Hidayat dari formulir C1 Plano, dari 80 persen Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang totalnya berjumlah 11.060 itu, Ahmad Hidayat memperoleh kurang lebih 61 ribuaan suara. Kemudian, disusul oleh Agung Yansusan yang juga anggota DPRD Kabupaten Bandung itu meraih kurang lebih 52 ribuan suara.

BACA JUGA: Mulai Bahas Raperda Baru, DPRD Kota Bogor Langsung Bentuk Tiga Pansus, Berikut Susunannya!

Lalu urutan ketiga ditempati oleh Sugianto, Ketua DPRD Kabupaten Bandung ini, mendapatkan kurang lebih 51 ribuan suara. Sedangkan diposisi keempat adalah oleh Cucu Sugiyati, caleg petahana DPRD dua periode ini kurang lebih 50 ribuan suara.

“Para pesaing di internal Partai Golkar untuk Dapil Jabar 2 ini cukup berat. Mereka ini bukan lawan yang enteng,” kata Ketua Tim Pemenangan Ahmad Hidayat, Subhan kepada media, Selasa 20 Februari 2024.

Selain terjadi persaingan ketat dinternal Partai Golkar dapil Jabar 2. Para caleg Partai Golkar  harus bersaing dengan caleg-caleg dari partai politik lain.

“Kalau melihat raihan suara akumulatif, Partai Golkar optimistis bisa meraih dua kursi untuk DPRD Provinsi Jabar 2 ini. Bahkan, bisa saja dapat 3 kursi, jika saja ada caleg dari Partai Golkar yang lainnya raiham suaranya tembus 50 ribuan suara. Tapi sayangnya, yang tembus angka 50 ribuan ini hanya empat orang caleg saja,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan