Cetak Binaan Berprestasi, Ini Kegiatan PKBM Kahiji Narkotika Kelas IIA Bandung

JABAR EKSPRES  – Lapas Kelas IIA Bandung menyelenggarakan pendidikan kesetaraan meliputi paket Paket B dan paket C.  Hal ini bertujuan mendukung kegiatan bagi siswa yang belum bisa membaca atau menulis maka diselenggarakan kegiatan calistung atau membaca menulis dan berhitung.

Kepala Lapas Narkotika Kelas II A Bandung Gumelar Budirahayu mengatakan, kepengurusan pertama PKBM kahiji Narkotika Kelas II Bandung Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Lembaga Pemasyarakatan narkotika kelas II Bandung Nomor w11 tahun 2017 tentang penunjukan dan pengangkatan kepengurusan kegiatan belajar masyarakat atau PKBM di lingkungan Narkotika kelas II Bandung yang ditandatangani oleh Kepala narkotika kelas II A Bandung saat itu Yaitu Bapak Drs Suprapto.Selasa 20/2/2024

Lapas juga menyelenggarakan gerobak cyber kegiatan belajar mengajar di PKBM Kahiji Narkotika II A Bandung. Kegiatan itu merupakan kegiatan pendukung literasi yang berupa perpustakaan keliling yang mengunjungi setiap blok hunian diselenggarakan setiap hari.

“Kecuali hari Jumat mulai dari alhamdulillah telah dua kali meluluskan siswanya pada tahun 2019 dan tahun 2020.

Diketahui, PKBM Kahiji Narkotika kelas II A Bandung bekerjasama dengan PKBM As salam Baleendah. Selain itu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Jawa barat.

Kini, sedang berlangsung pendidikan tahun pelajaran 2023 2024 dengan jumlah siswa paket a 33 orang pakai b42 orang dan paket C 50 orang dengan tenaga pendidik yang merupakan petugas Lapas narkotika kelas 2A Bandung.

Gumelar menegaskan, PKBM Kahiji di narkotika kelas II Bandung bertujuan untuk membantu warga binaan yang belum menyelesaikan pendidikan baik jenjang SMP dan SMA,dan dengan tujuan setelah warga binaan keluar dari lembaga pemasyarakatan lebih di rasakan manfaatnya baik untuk mencari kerja dan meneruskan pendidikannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan