PKB Kabupaten Bandung Diprediksi Jadi Pemenang Pileg 2024, Dadang Supriatna: Luar Biasa!

JABAR EKSPRES – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung diprediksi memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Prediksi tersebut berdasarkan progres perhitungan suara atau real count secara internal oleh DPC PKB Kabupaten Bandung.

Hingga hari ini, Senin (19/2/2024), PKB tampak mendominasi raihan suara pileg dengan 450.000 suara dari total 11.034 TPS. Kemenangan PKB tampak signifikan di Dapil 1, 5 dan 6 Kabupaten Bandung. Sementara di dapil lainnya suara PKB merata.

Kemenangan PKB ini tentu menjadi prestasi yang luar biasa bagi Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna, yang kini juga menjabat sebagai Bupati Bandung.

“Segala puji bagi Allah Subhanahu wa Ta’ala, bahwa pencapaian PKB di Pileg 2024 sangat luar biasa. Berdasarkan perhitungan internal, raihan suara PKB di Kabupaten Bandung mencapai lebih kurang 450 ribu suara,” ucap Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Senin (19/2/2024).

Dengan kemenangan ini, PKB optimistis target bakal tercapai. “Antara lain mencapai 14 kursi di DPRD Kabupaten Bandung, 2 kursi di DPRD Jawa Barat dan 2 kursi DPR RI,” sebut Dadang Supriatna yang juga menjabat Bupati Bandung ini.

Selaku Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung yang telah memberikan kepercayaan besar kepada PKB dalam Pileg 2024 ini.

“Insyaallah, kepercayaan ini tidak akan kami sia-siakan, karena suara rakyat ini merupakan amanah bagi PKB, untuk memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Bandung agar semakin maju dan sejahtera, demi terwujudnya Kabupaten Bandung Bedas,” imbung Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader, simpatisan dan partisipan PKB, terutama kepada para tokoh masyarakat yang telah bergerak dan memberikan dukungan dalam pemenangan PKB di Pemilu 2024 ini.

“Perjuangan memenangkan PKB di pileg ini bukan pekerjaan yang mudah, tetapi dengan kolaborasi dan sinergitas dengan segenap semua komponen PKB, disertai dengan ketawakalan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan,” kata Kang DS.

Kemenangan PKB di Pileg Kabupaten Bandung ini juga ditunjang oleh raihan suara tertinggi caleg DPR RI Dapil Jabar II Cucun Ahmad Syamsurijal yang menjabat Ketua Fraksi PKB DPR RI yang hingga Senin (19/2), mencapai 53.350 suara.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan