Ketua KPPS Cileunyi Wetan Meninggal Dunia, Diduga Kelelahan Pasca Bertugas

JABAR EKSPRES – Ketua Kelompok Petugas Pemungutan Suara (KPPS) bernama Edwin Hadyana (53) meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Santosa Kota Bandung, Minggu (18/2/2024).

Almarhum Edwin merupakan ketua KPPS yang bertugas di TPS Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Menurut informasi dari Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cileunyi, Kusnadi, membenarkan Almarhum Edwin sudah meninggal dunia.

“Meninggalnya kemarin sore sekitar jam 4 sore di RS Santosa Kota Bandung,” ujar Kusnadi, saat dikonfirmasi, Senin (19/2/2024).

BACA JUGA: 3 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah, Bisa Atasi Jerawat Membandel

Kusnadi menjelaskan, memang pada saat pencoblosan tanggal 14 Februari 2024, almarhum bertugas hingga akhir penghitungan suara.

Namun, sesampainya bertugas dan beristirahat ada informasi jika Almarhum dibawa ke Rumah Sakit.

“Iya saya juga dapat informasi kalau Almarhum itu dibawa ke rumah sakit Santosa dan dikabarkan meninggal dunia,” katanya.

Kusnadi mengungkap, jika pada saat pencoblosan kondisi Almarhum dalam keadaan baik.

BACA JUGA: Harga Pangan Hari Ini Senin, 19 Februari 2024: Cabai, Daging, dan Telur Naik!

“Memang Almarhum punya riwayat sakit struk ringan. Mungkin setelah pencoblosan, kecapean atau apa, lalu dibawa ke rumah sakit, dan kemarin dinyatakan meninggal,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Kusnadi memang saat ini banyak petugas yang kelelahan setelah pencoblosan. Menurutnya ada 4 orang petugas yang sakit hingga dirawat, namun untuk yang meninggal hanya satu yaitu Almarhum Edwin.

“Kalau yang sakit, hingga dirawat di rumah sakit ada 4 orang, tapi sekarang sudah kembali ke rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Kusnadi juga menyebut jika memang banyak petugas setelah pemilihan yang sakit namun hanya sakit biasa.

BACA JUGA: Cek Jadwal Film Ali Topan Hari Ini 19 Februari 2024 di Bioskop Jakarta!

“Tapi kalau hanya yang sakitnya, seperti saya sakit badan atau flu itu mungkin banyak,” pungkasnya.

Atas kejadian itu, Kusnadi beserta jajarannya turut mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya Ketua KPPS Edwin, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan.***

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan