Hati-Hati! Skema Baru Aplikasi Investasi Bodong, Ini Penjelasannya

JABAR EKSPRES – Masyarakat harus berhati-hati, karena ada skema baru dari aplikasi investasi bodong.

Saat ini banyak masyarakat yang terkena tipu daya yang ditawarkan oleh aplikasi investasi bodong, salah satunya dengan iming-iming dapat bonus besar.

Hal tersebut membuat banyak masyarakat tergiur, karena lebih mudah dalam mendapatkan uang di zaman yang serba susah saat ini.

Sudah banyak aplikasi investasi yang ternyata scam atau penipuan dengan menerapkan skema ponzi.

Dengan demikian, banyak masyarakat yang terkena dampaknya dan merasa dirugikan oleh hal tersebut.

Pakar Kartu Kredit Roy Shakti pun memberikan penjelasan terkait ciri-ciri aplikasi penghasil uang scam skema ponzi.

Roy menjelaskan lebih dalam mengenai aplikasi investasi bodong, yang mungkin saja ditemukan oleh banyak orang, dan membuatnya tergiur gabung.

BACA JUGA: Sinopsis Film Brick Mansions: Aksi dalam Dunia Kejahatan Urban

Salah satu ciri-cirinya yaitu aplikasi tersebut memberikan keuntungan besar, bahkan bonus yang tak masuk akal akan diberikan kepada membernya.

Dengan kepintaran membolak-balikkan fakta, para leader aplikasi investasi bodong tersebut membuat skema baru pada saat akan scam.

Dalam postingan video TikTok, Roy Shakti menjelaskan skema baru pada aplikasi penghasil uang ketika akan scam.

“Para bandar skema ponzi aplikasi-aplikasi itu sedang merubah strategi scamnya. Bagi Anda para pecinta investasi bodong, saya kasih update ya biar Anda gak jatuh terlalu dalam, jadi yang saya pelajari adalah bulan februari ini, mereka itu merubah strategi scamnya, di mana kalau dulu-dulu scam itu langsung adminnya kabur, aplikasi tutup, seketika itu scam,” kata Roy Shakti.

Para leader sudah memikirkan strategi baru ketika aplikasinya akan scam, seperti yang terjadi pada aplikasi yang diduga scam di bulan ini, yaitu BBH, Smart Wallet, dan aplikasi lainnya.

“Tapi karena mungkin, mereka mengikuti akun saya, dan kemudian saya sampai bisa ngeramal kejadiannya seperti apa, karena memang ciri-cirinya seperti itu teman-teman. Akhirnya mereka merubah strategi, jadi sekarang ini metode scam yang mereka lakukan adalah bertahap,” ungkapnya melanjutkan.

BACA JUGA: Sinopsis Film Renegades, Aksi Menemukan Harta yang Tenggelam

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan