Versi Real Count, Suara Ketua DPRD Rudy Susmanto di Dapil 1 Bogor Semakin Tak Tergoyahkan

JABAR EKSPRES – Penghitungan suara Pemilu 2024 masih berjalan. Hasil sementara di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kabupaten Bogor yang meliputi Kecamatan Cibinong, Citeureup, Sukaraja, dan Babakan Madang, perolehan suara Rudy Susmanto bak pembalap motor berkecepatan tinggi, sulit dikejar.

Rudy Susmanto yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bogor sekaligus calon Dapil 1 Nomor Urut 1 Partai Gerindra, menghimpun 36 ribu suara. Data tersebut berdasarkan hasil Real Count tim pemenangan yang menginput data 65% dari jumlah TPS yang ada di Dapil 1.

Menanggapi popularitas Rudy Susmanto yang melonjak, anggota Kelompok Pendukung Rudy Susmanto (Parusus), Dito, mengibaratkan hukum menabur dan menuai.

BACA JUGA: Gencarkan Gerakan Membaca, Muda-mudi Sukabumi Ajak Bentuk Kebiasaan Literasi

“Ibarat hukum tabur tuai. Mengingat kesetiaan beliau (Rudy Susmanto) yang total kepada masyarakat dalam menghantarkan kemenangan Prabowo hingga menjadi Presiden, maka inilah keberkahan yang ia tuai saat ini,” kata Dito.

“Kalau Pak Rudy berinteraksi dengan masyarakat, yang pertama dijual adalah nama Prabowo, bukan dirinya sebagai calon. Tapi lihat suara rakyat, bagaimana bisa terbendung kalau sudah seperti ini? Yang jelas Tuhan tidak tinggal diam. kepada mereka yang berjuang dengan hati yang ikhlas. Jadi, apa yang ditabur itulah yang dia tuai sekarang,” tambah Dito.

Dito memperkirakan perolehan suara Rudy Susmanto mencapai 45-50 ribu.

“Dengan posisi saat ini, kata dia, semoga suara Rudy Susmanto pada akhirnya mencapai 45 hingga 50 ribu,” tutup Dito.

BACA JUGA: Vivo V30 Pro Akan Hadir dengan Layar Mewah dan Fitur Canggih

Sekedar informasi, Pemilu 2024 telah digelar pada Rabu, 14 Februari 2024. Selain memilih presiden dan wakil presiden, pemilu serentak juga dibarengi dengan pemilihan anggota legislatif dari pusat hingga kabupaten/kota.

Kontestasi memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Bogor dibagi menjadi 6 dapil dengan total 55 kursi.

Adapun dapil 1 mendapat alokasi 9 kursi dengan jumlah TPS sebanyak 2.355. Pada Pemilu 2019 lalu, Partai Gerindra mendapat 3 dari 9 kursi yang diperebutkan di Dapil 1.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan