Hasil Penghitungan Gerindra, Suara Prabowo-Gibran di Bogor Tembus 58,01 Persen

JABAR EKSPRES – Raihan suara Paslon Capres-cawapres no 2 Prabowo-Gibran pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 meraih hasil positif di Kabupaten Bogor.

Penasehat Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kabupaten Bogor Iwan Setiawan mengatakan, wilayah kota hujan masih menjadi basis suara Prabowo Subianto.

Hasil penghitungan DPC Gerindra Kabupaten Bogor menunjukan suara pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 ini mencapai 58,01 persen.

Pria yang menjabat sebagai vKetua DPC Gerindra Kabupaten Bogor itu menambahkan, hasil penghitungan tersebut berdasarkan form C1 dari tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-kota hujan yang dihimpun para saksi yang diterjunkan pihaknya.

BACA JUGA: Komitmen Perbaikan, Biro BIA Bersyukur atas Penetapan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Kredit BPR Intan Jabar

Menurutnya, hasil tersebut sesuai apa yang sudah diprediksi pihaknya.

Lebih lanjut, sambung Iwan, suara Prabowo-Gibran rata-rata berada di atas 50 persen di tiap kecamatan dari total 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

“Dari 40 kecamatan tersebut, pasangan Prabowo-Gibran hampir menyapu bersih seluruh wilayah. Hanya satu kecamatan yang suaranya di bawah pasangan lain, yaitu Bojonggede, itu pun selisihnya sedikit. 39 kecamatan lainnya unggul,” ujar Iwan Setiawan, Jumat, 16 Februari 2024.

Dengan jumlah pemilih mencapai 3 juta jiwa lebih, Kabupaten Bogor disebutnya menjadi salah satu barometer kemenangan Prabowo-Gibran di tingkat nasional.

BACA JUGA: Tragis! Balita di Bandung Barat Meninggal Setelah Tertimbun Benteng Roboh

Hal ini terbukti lewat hasil di Kabupaten Bogor yang berbanding lurus dengan suara nasional.

“Perolehan hasil pilpres di Kabupaten Bogor ini hampir mirip lah dengan persentase nasional, nggak beda jauh dengan hasil quick count beberapa lembaga. Kemarin kita prediksi di angka 57 persen, dan ternyata hasilnya 58,01 persen,” tambahnya.

Kendati begitu, Ia pun bersyukur Kabupaten Bogor bisa menyumbangkan suara cukup besar untuk pasangan Prabowo-Gibran.

Tak lupa, Iwan Setiawan menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pendukung Prabowo-Gibran di Kabupaten Bogor yang ikut mengantarkan kemenangan.

“Ini berkat kerja keras semua elemen pendukung, mulai dari partai koalisi, relawan, dan masyarakat. Saya juga mengajak semuanya untuk mengawal suara Prabowo-Gibran hingga penetapan di KPU,” sambungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan