Gokil Banget! Film Agak Laen Mencapai 5 Juta Penonton, Masuk Deretan Terlaris ke-7

JABAR EKSPRES – Imajinari, studio produksi film komedi yang melahirkan “Agak Laen,” kembali mencatatkan prestasi gemilang. Setelah 15 hari tayang di bioskop, film tersebut berhasil menembus angka 5 juta penonton. Kabar ini diumumkan langsung oleh Imajinari pada Jumat (16/2) pukul 12.00 WIB, memastikan dominasi Agak Laen di layar lebar.

“Sampai pukul 12.00 WIB, 5.000.000++ penonton udah cukup belum kasih Naomi dan Bene nikah di istana?” begitu bunyi pengumuman yang diambil dari cerita film itu sendiri.

Capaian tersebut menjadikan Agak Laen sebagai film terlaris tahun 2024 hingga saat ini. Dengan tajam, film yang disutradarai oleh Muhadkly Acho tersebut berhasil melampaui pencapaian Ancika: Dia yang Bersamaku 1995 yang hanya mencapai 1,2 juta penonton dalam beberapa minggu setelah tayang pada 11 Januari 2024.

Posisi Agak Laen kini semakin kokoh di peringkat tujuh film Indonesia terlaris sepanjang masa. Film komedi ini berhasil menggusur posisi Sewu Dino (2024), Laskar Pelangi (2008), dan Habibie & Ainun (2012) yang sebelumnya menduduki peringkat 7 hingga 10.

Tren positif yang ditunjukkan Agak Laen menempatkannya di peringkat ketujuh, dan jika mampu mempertahankan jumlah penonton, film ini berpeluang masuk lima besar dalam beberapa hari ke depan.

Agak Laen menjadi pembuktian bahwa komedi tetap menjadi genre yang diminati oleh penonton Indonesia. Meskipun hanya awal tahun, film ini memiliki peluang besar untuk mempertahankan posisi teratasnya di puncak film terlaris tahun ini.

Namun, tantangan berat mungkin datang dari dua film horor ternama yang akan tayang beberapa bulan mendatang. “Siksa Kubur,” yang menandai comeback Joko Anwar, dan spinoff “Badarawuhi di Desa Penari,” melanjutkan kesuksesan “KKN di Desa Penari,” berpotensi menjadi pesaing utama Agak Laen.

Agak Laen, dengan karakter Bene (Bene Dion), Boris (Boris Bokir), Jegel (Indra Jegel), dan Oki (Oki Rengga), mengisahkan tentang empat sekawan yang mengelola rumah hantu di sebuah pasar malam. Awalnya bisnis mereka gagal karena kurangnya sensasi ketakutan, namun setelah melakukan renovasi, malah menimbulkan kejadian mistis.

Film ini berhasil mencuri hati penonton dengan alur cerita yang unik dan komedi yang menghibur. Dengan meraih 5 juta penonton, Agak Laen membuktikan bahwa kisah humor yang disajikan berhasil menyentuh hati banyak orang.

Tinggalkan Balasan