NYA KITU WE !!! Sikap Sederhana Seorang Muslim Atas Apapun Persoalan Kehidupan

Sering atau pernah bertemu dan berhadapan dengan orang yang selalu KEPO atau punya sikap KEPengen aja tahu urusan muslim atau Orang lain…???

Ngga usah heran dan ngga usah pusing-pusing menjawab, ada rumus sederhana dari Orang Sunda untuk menghadapinya, yaitu cukup jawab : “NYA KITU WE!!!”

Sederhana bukan?

Nah, ternyata itu juga yang seharusnya menjadi jawaban dan sikap seorang Muslim atas pertanyaan apapun yang terjadi kepada dirinya…

Yang bukan hanya sekedar jawaban, tetapi suatu prinsip atau sikap hidup, untuk menghadapi segala ancaman, hambatan, tantangan dan gangguan yang bisa saja tiba-tiba terjadi didalam hidup agar tidak putus asa menjalaninya.

Juga saat mendapatkan hal-hal atau perkara yang menyenangkan, agar tidak berlebihan hingga menjadikan diri angkuh, takabbur dan merendahkan orang lain karenanya serta melupakan Alloh SWT yang telah menganugerahkannya.

Baca juga : Ketenangan : Awal Kemenangan yang berakhir dengan Kesenangan

Apapun yang ditanyakan, baik positif maupun negatif, senang atau susah, bahkan kemenangan atau kekalahan yang dialami : Tidak perlu berbelit-belit apalagi sampai berbantah-bantahan.

Cukup jawab saja : “NYA KITU WE!!!”

Namun tentunya bukan sekedar secara lisan saja, apalagi hanya sekedar untuk menghindari perdebatan dan saling berbantah-bantahan.

Tapi ini harus merupakan satu keteguhan sikap dalam hidup yang mencerminkan diri atau sekurang-kurangnya sebagai riyadhoh atau ikhtiar sebagai seorang Muslim.

dimana seorang Muslim sikap hidupnya yaitu: NYA KITU We

Niat harus selalu diluruskan benar-benar lillaahi ta’alaa dalam hal apapun. Dan jangan lupa dengan diiringi keYakinan bahwa semua dalam hidup ini sudah ada Aturannya dari Alloh SWT.

Dengan begitu dalam Keadaan apapun yang menimpa, Iman Tetap Utuh dan tetap Waras secara Emosional…

Baca juga ; The True Legislator, yang Dirindukan Surga

Efeknya adalah selalu SANTAI ASYIK CERIA didalam menjalani kehidupan, artinya menjalani kehidupan ini dengan KEBAHAGIAAN.

Jadi, apapun pertanyaan orang tentang apa yang terjadi dalam hidup kita, jawab saja : “NYA KITU WE!!”

Semoga bermanfaat

Penulis :”PROF.AKRONIM” Dadan “AHMAD” Sundayana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan