LINK Cek Hasil Suara Presiden Resmi KPU, Real Count Sementara Pemilu 2024

JABAR EKSPRES – Berikut adalah link cek hasil real count sementara untuk Pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2024.

Cek hasil suara presiden real count untuk Pemilu 2024 sudah tersedia dan kini dapat diakses disitus resmi KPU.  Namun diketahui, saat ini rekapitulasi masih berlangsung.

Sebagaimana diketahui, pemungutan suara telah dilakukan pada 14 Februari 2024.

Adapun batas waktu untuk penghitungan suara adalah pada 14 Februari 2024. Namun, jika proses penghitungan suara belum selesai, maka penghitungan suara dapat diperpanjang hingga 12 jam tambahan.

Sementara itu, untuk tahap selanjutnya adalah rekapitulasi penghitungan suara yang akan berlangsung  pada 15 Februari hingga Rabu, 20 Maret 2024, diikuti oleh penetapan hasil Pemilu 2024.

BACA JUGA: Bawaslu Tanggapi Laporan Kecurangan Pemilu 2024 di Dalam dan Luar Negeri

Penetapan hasil Pemilu paling lambat 3 hari setelah menerima surat pemberitahuan atau keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK).

Berdasarkan pantauan JabarEkspres.com dari situs resmi KPU, hasil sementara real count Pilpres 2024 hari ini menunjukkan bahwa pasangan calon nomor urut 02, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, mendominasi dalam perolehan suara.

BACA JUGA: Ketua KPPS di Banyuwangi Meninggal Saat Perhitungan Suara Pemilu 2024

Kemudian diikuti oleh pasangan calon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, dan kemudian pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md.

Berikut adalah link hasil real count presiden dan wakil presiden Pemilu 2024 resmi dari KPU:

>>LINK HASIL HITUNG SUARA PEMILU PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN 2024<<

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan