Prabowo-Gibran Kalah Tipis di TPS Tempat Ridwan Kamil Mencoblos

BANDUNG, JABAR EKSPRES – Keberuntungan Ridwan Kamil di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat rumahnya sepertinya belum sempurna. Karena suara Pasangan Prabowo-Gibran kalah tipis dengan pasangan Anies-Muhaimin.

TPS yang dimaksud adalah TPS 45 di Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap Kota Bandung. Di tempat Ridwan Kamil mencoblos itu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) telah tuntas menghitung suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Ketua KPPS Yuswanto mengungkapkan, dari proses hitung yang dilakukan, pasangan calon (paslon) 02 mendapatkan 70 suara. Suara Prabowo Gibran itu kalah tipis jika dibandingkan dengan paslon 01 atau Anies Muhaimin. “Paslon 01 mendapat 76 suara, sementara paslon 02 mendapat 70 suara. Dan paslon 03 mendapat 23 suara,” katanya.

Yuswanto menambahkan, dalam penghitungan suara itu ada 3 suara tidak sah. Saat ini KPPS juga masih menghitung suara untuk DPD, DPR RI, DPRD Provinsi ataupun DPRD Kota.

BACA JUGA: Ketua KPU Cimahi Tanggapi Terkait Ketidaktersediaan Surat Suara PPWS

Diketahui Ridwan Kamil berangkat ke TPS untuk mencoblos sekitar pukul 09.30. Ia bersama sang istri Atalia Praratya, serta ibu mertua. Mereka berjalan dari rumah di bawah gerimis hujan yang mengguyur.

Uniknya, pria yang akrab dipanggil Kang Emil bisa mendapat kesempatan mencoblos di bilik Nomor 02. Sesuai nomor urut pasangan Capres Cawapres yang diperjuangkannya.

Sementara sang istri Atalia Praratya juga tepat di bilik nomor 4. Sesuai nomor urut pencalonannya sebagai caleg DPR RI Partai Golkar dapil Bandung Cimahi.

Kang Emil mengungkapkan, pihaknya tidak memberikan target khusus di TPS tersebut untuk kemenangan pasangan Prabowo Gibran. Tapi ia berharap pasangan nomor urut 02 itu bisa unggul. “Saya bukan tipe yang menentukan target. Tapi ya mudah mudahan sesuai yang kami harapkan. Ketua TKDnya di sini dan Bu Atalia juga nyalon,” cetus pria yang jadi Ketua TKD Prabowo Gibran Jabar itu. (son)

BACA JUGA: AMIN Menang di TPS Pj Gubernur Jabar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan