MIRIS! Dugaan Pungli di Event Futsal, Harus Bayar agar Surat Rekomendasi Keluar

“Kalau Dinas mah sesuai Perda saja. Dan itu kita laksanakan karena aturannya jelas. Nantinya juga akan kembali untuk masyarakat. Hanya saja yang surat rekomendasi harus mengeluarkan bayar itu aturan dari mana. Kapan mau maju kalau budaya meminta-minta uang hanya untuk sebuah rekomendasi,” kata Atet.

BACA JUGA: Inspektorat Agendakan Pemanggilan Kadisdik Terkait Kasus Buku LKS

Terpisah, Sekretaris Asosiasi Futsal Kota Banjar Muhamad Arif R. N, SPd, saat dikonfirmasi mengaku tidak ada biaya dalam proses pengurusan surat rekomendasi pelaksanaan turnamen Futsal di Kota Banjar. Tidak ada penarikan biaya surat rekomendasi, karena semua satu pintu.

“Untuk semua kita selalu berkordinasi dengan ketua. Kalaupun memang ada orang yang memanfaatkan asosiasi, kita pasti bahas di internal permasalah apa dan mencari titik temu dengan mempertemukan kedua belah pihak untuk lebih jelasnya,” kata Arif.

Arif menjelaskan, pihaknya sedang berusaha mencoba menerapkan seperti daerah lain yaitu kemandirian asosiasi.

Dimana setiap even yang tersaji di Kota Banjar berusaha agar ada pemasukan untuk kas. Itu tidak ada patokan hanya sebatas masukan saja untuk kas karena Asosiasi berencana untuk mandiri.

“Kota lain membiasakan kalau memang even di tiket kita emang wajib. Seenggaknya ada fee masuk untuk kehidupan asosiasi karena baliknya akan ke tim. Karena kesepakatan itu kita ambil nanti saat kongres. Tapi itu bisa dari tiket ataupun registrasi peserta karena untuk kemandirian kita. Kita mau mandiri pasti akan menemukan hal hal seperti ini karena ketidakbiasaan,” kata Arif.

BACA JUGA: Tindak Asusila di Atas Motor, Korban Remaja Putri Lari Lapor ke Warga

“Event Organaizer (EO) lokal silahkan untuk diketahui dan disikapi, kalau tidak siap sekarang tidak apa-apa. Kita ada niatan ada sepeser dua peser dari manapun itu di setiap event ada masuk ke kas dan itu kemauan kita. Kita rencana rilis akhir Februari, sebelum kita sosialisasikan,” ucap Arif menambahkan.

Terkait mekanisme dalam proses mendapatkan surat rekomendasi, kata Arif, ketua pelaksana atau sekretaris dikirim ke Ketua ataupun Sekretaris Umum Asosiasi Futsal. Dimana ketua panitia itu juga turut melampirkan susunan pengurus panitia kegiatan dan bisa menjelaskan teknis kegiatan untuk kelancaran dan kualitas event.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan