Keren Parah! Bongkar Rahasia Spesifikasi OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro

JABAR EKSPRES – Sebulan setelah dunia menyaksikan kehadiran OPPO Reno 11, kabar terbaru mengenai kemunculan duo hebat, OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro, mulai mencuat di dunia maya. Mengutip dokumen internal yang bocor, beberapa spesifikasi menarik dari kedua perangkat tersebut kini terungkap.

Perangkat dan Performa

Dilansir oleh MSPowerUser, OPPO Reno 12 kemungkinan akan ditenagai oleh prosesor MediaTek yang dikenal dengan sebutan MTK 24M, meskipun nama pasti dari prosesor ini masih menjadi misteri. Smartphone ini diharapkan hadir dengan RAM sebesar 12GB, sementara opsi penyimpanannya mencapai kapasitas besar hingga 256GB.

Sementara itu, Reno 12 Pro diperkirakan akan mengusung prosesor MediaTek Dimensity 9200 (MTK DX-2), dipadukan dengan RAM 12GB, serta pilihan penyimpanan yang luas, yakni 256GB dan 512GB.

Tampilan yang Mengagumkan

Menurut bocoran yang sama, keduanya akan menampilkan layar OLED FHD seluas 6,7 inci dengan kecepatan refresh mencapai 120Hz, lengkap dengan desain tepi melengkung yang memukau di setiap sisinya.

Kemampuan Kamera yang Menonjol

Tak ketinggalan, spesifikasi kamera pada seri OPPO Reno 12 juga menjadi sorotan. Konon, Reno 12 akan membawa sensor utama 50MP dengan Optical Image Stabilization (OIS), dilengkapi dengan lensa 8MP dan 50MP yang mendukung zoom optik 2x. Meskipun, ada kemungkinan ada sedikit perbedaan antara model vanilla dan versi Pro. Untuk kamera selfie, kabarnya, smartphone ini akan menyematkan lensa 50MP dengan dukungan autofokus.

Fitur Lain yang Menggoda

Tak hanya itu, fitur-fitur lain yang diungkapkan termasuk baterai berkapasitas besar, mencapai 5000mAh, yang didukung dengan teknologi pengisian daya super cepat 67W, serta peringkat IP65 yang menjamin ketahanan terhadap elemen lingkungan.

Rencana Peluncuran dan Harga

Menurut bocoran ini, para pecinta teknologi dapat bersiap-siap untuk menyambut kedatangan OPPO Reno 12 pada bulan Juni 2024. Namun, hingga saat ini, rincian mengenai harga kedua perangkat ini masih menjadi misteri. Sementara kabar yang beredar menunjukkan bahwa OPPO Reno 12 diestimasi dibanderol sekitar USD499 (sekitar Rp7,7 juta), sedangkan Reno 12 Pro mungkin akan meluncur dengan harga yang lebih tinggi, yakni USD799 (setara dengan Rp12,5 juta).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan