PNM Dukung Akselasi Keuangan Inklusif, Dukung Perempuan Jawa Barat Aktif

JABAR EKSPRES – Peran perempuan tentunya sangat penting dalam mengakselerasi keuangan inklusif.

PT Permodalan Nasional Madani atau PNM sebagai BUMN yang berperan penting untuk kemajuan UMKM dan pendampingan nasabah Mekaar (Membina Ekonomi Kelarga Sejahtera) yang mayoritas nasabahnya adalah perempuan.

Kegiatan yang bertajuk “Sosialisasi Keuangan Inklusif Bagi Perempuan” digelar di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat pada Selasa (6/02).

Sinergi PNM dengan Kemenko Bidang Perekonomian mendorong masyarakat untuk lebih bijak dalam memilih pinjaman atau pembiayaan untuk usaha. Melalui PNM Mekaar selalu memberikan 3 modal dalam usaha, yakni Modal Finansial, Modal Intelektual dan Modal Sosial.

Nasabah akan mendapat dukungan keuangan untuk modal usaha juga akan mendapat pendampingan melalui berbagai ilmu untuk meningkatkan usahanya serta jejaring untuk untuk meningkatkan pemasarannya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 75 nasabah PNM Mekaar wilayah Bandung serta perwakilan dari Asisten

Perekonomian Kabupaten se-Jawa Barat, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan se-Jawa Barat, Kepala Kantor Agam se-Jawa Barat dengan total 200 peserta.

Dalam pembukaannya, kegiatan ini menghadirkan DR. Hening Widiatmoko MA selaku Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Jawa Barat, Erdiriyo Asdep Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah Kemenko Perekonomian, serta Razaq Manan Ahmad selaku Executive Vice President Pengembangan dan Jasa Manajemen PT PNM.

Animo dalam diskusi terbangun sangat positif. Banyak informasi disampaikan guna membangun masyarakat Jawa Barat untuk meningkatkan usaha bia naik kelas. Selain diskusi, dalam kegiatan ini juga menampilkan produk unggulan nasabah Mekaar kali ini bertujuan menambah nilai plus untuk memperkenalkan produk lokal wilayah sekitar lokasi acara serta memberikan kesempatan kepada peserta pelaku UMKM untuk memperluas jangkauan market nasabah.

“Saya ingin Ibu-ibu di sini tidak hanya terliterasi, tidak hanya terinklusi, tapi juga memanfaatkan program PNM Mekaar untuk memberikan pemberdayaan secara finansial guna meningkatkan kesejahteraan keluarga. Serta membentengi Ibu-ibu dengan pemahaman yang cukup, bisa melindungi keluarga dari berbagai modus penipuan yang lagi marak saat ini” ujar Razaq Manan selaku EVP PNM. ***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan