Dukung Polri Jaga Kamtibmas, DPD APDESI Bersama Polda Jabar Gelar Deklarasi Pemilu Damai

JABAR EKSPRES – Berharap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 aman dan damai, DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Jawa Barat (Jabar) mendukung POLRI dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Jabar.

Dukungan tersebut dilakukan APDESI dengan cara melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama Polda Jabar. Deklarasi digelar Wisata Saung Ciburial Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Rabu (7/2).

Ketua DPD APDESI Jawa Barat Dede Kusdinar SE didampingi Sekjen APDESI Jawa Barat Budi Santoso mengungkapkan, deklarasi dilakukan sebagi bentuk dukungan APDESI terhadap POLRI dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilihan Umum 2024.

”DPD APDESI Jawa Barat Siap membantu Polda Jawa Barat menjaga situasi Kamtibmas dalam menghadapi Pemilu 2024,” ungkap Dede melalui siaran tertulisnya, Kamis (8/2).

Deklarasi Pemilu Damai tersebut bertema “DPD Apdesi Jawa Barat beserta Polda Jabar dalam rangka menjaga kamtibmas desa untuk Indonesia di Jawa Barat menuju Pemilu 2024 Tertib dan Damai”

Dalam deklarasi itu juga, APDESI Jawa Barat menyatakan siap menyukseskan Pemilu tahun 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman, damai dan demokratis.

Selain itu, Apdesi Jawa Barat juga siap membantu Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2024 di Jawa Barat.

Dia menyatakan, DPD APDESI Jawa Barat akan mengimbau para Kepala Desa se-Jawa Barat untuk bersinergi dengan Petugas Kepolisian yang di tugaskan dalam pengamanan TPS.

”Sehingga Kamtibmas bisa terjaga selama pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024 mendatang,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, DPD APDESI Jabar juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Jabar yang selalu bersinergi dengan Pemerintah Desa dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Jawa Barat.

”Semoga sinergi ini terus berlangsung seterusnya sehingga terwujudnya Kamtibmas di Jawa Barat,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan