Aliansi Komunitas Driver Online Bandung Raya Deklarasi Dukung Pemilu Damai

JABAR EKSPRES – Dalam upaya ikut menciptakan Pemilu 2024 aman dan damai, Aliansi Komunitas Driver Online Bandung Raya siap mendukung pihak kepolisian dalam menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polda Jabar.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2024 oleh Aliansi Komunitas Driver Online Bandung Raya bersama Polisi Daerah Jawa Barat (Polda Jabar).

Acara yang digelar di RM Asli Laksana, Jalan Soekarno Hatta No. 649 Kelurahan Sukapura Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung pada Senin 5 Februari 2024 sekitar pukul 11.00 WIB itu dihadiri 20 komunitas yang tergabung dalam aliansi driver online Bandung Raya.

”Hadir pada deklarasi ini sekitar 90 orang perwakilan driver online dan Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda Jabar AKBP Drs. Mohamad Tatang, M.Si. beserta jajaran,” ungkap Ketua Komunitas Ojol POROS  Jabar, Nurman dalam siaran tertulisnya, Rabu (7/2).

Nurman menyebutkan, sedikitnya ada empat poin penting yang dibacakan dalam Deklarasi Pemilu Damai 2024 tersebut. Pertama, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan pancasila dan undang-undang dasar 1945.

Kedua, Mensukseskan Pemilu tahun 2024 yang bermartabat, berintegritas, jujur, adil, aman damai dan demokratis. Ketiga, tunduk dan patuh pada perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

”Yang keempat kami meolak segala bentuk penyebaran hoaks, ujaran kebencian, money politik, politisasi agama dan etnis,” bebernya.

Dia berharap dengan deklarasi yang dilakukan, maka para driver ojek dapat berkomitmen ikut menjaga keamanan serta kesuksesan jalannya demokrasi lima tahunan tersebut. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan