Dua Paslon Gelar Kampanye Akbar, Jalur Nagreg dan Cileunyi Alami Kemacetan Panjang

JABAR EKSPRES – Kemacetan panjang terjadi di Jalur Nagreg hingga Cicalengka dikarenakan adanya Kampanye Akbar pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Kamis (8/2/2024).

Dalam pantauan di lapangan terlihat antrian panjang kendaraan ini dimulai dari titik Kampanye Akbar yang ada di Lapangan Nagreg, Kabupaten Bandung.

Kepadatan kendaraan ini juga sempat membuat beberapa pengendara motor mengeluh tak ayal banyak juga pengemudi mobil juga berhenti dan meminggirkan kendaraannya.

Terlihat kepadatan kendaraan ini juga sudah memanjang hingga 10 Kilometer.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom mengatakan kepadatan yang terjadi di Nagreg karena adanya kampanye Paslon 01.

BACA JUGA: Pelaku Utama Curanmor di Sukabumi Ternyata Residivis, Penadah Dapat Untung Ratusan Ribu

“Betul terjadi kepadatan dari dua arah. Kalau Nagreg dan Cicalengka banyak pergerakan masa yang untuk membantu kegiatan kampanye dari paslon 01,” ujar Anom saat dikonfirmasi, Kamis (8/2/2024).

Selain itu, kata Anom tak hanya di Nagreg, kepadatan kendaraan ini juga terjadi di sekitaran Cileunyi karena adanya Paslon yang menggelar kampanye.

“Memang kalau untuk seputaran cileunyi sendiri memang saat ini sedang ada kampanye akbar dari salah satu paslon. Area GBLA memang hanya bisa dilintasi dari cileunyi atau jalur soekarno hatta,” ungkapnya.

“Maka berimbas dengan adanya kegiatan masyarakat atau kampanye akbar ini jalanan menjadi padat,” tambahnya.

Selain adanya agenda Paslon, Anom menyebut kepadatan ini terjadi karena adanya long weekend atau libur panjang sehingga membuat masyarakat bepergian.

BACA JUGA: Duduk Bersama di Unpak Bogor, LLDIKTI Wilayah IV Mantapkan Program Perguruan Tinggi Gotong Royong Membangun Desa

“Betul. Yang menjadi perhatian kita semua adalah saat ini waktunya long weekend atau libur panjang yang memang membuat masyarakat ingin jadi keluar rumah untuk bepergian,” katanya

Anom menjelaskan, kepadatan kendaraan ini bukan hanya terjadi siang hari akan tetapi dari pagi pergerakan kendaraan baik dari barat ke timur dan sebaliknya terjadi kepadatan.

Adapun menurutnya, saat ini pihaknya tengah melakukan antisipasi dengan menyiapkan para petugas kepolisian yang menjaga di jalur-jalur libur panjang dan kampanye ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan