Sempat Putus Total Akibat Longsor, Akses Cisarua-Lembang Kini Normal Kembali

JABAR EKSPRES  – Jalan Raya Kolonel Masturi, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang sempat lumpuh total akibat tertimbun material longsor, kini sudah bisa dilaluI oleh pengendara. Seperti diketahui, akses jalan penghubung Cisarua-Lembang sempat tertutup akibat tebing setinggi 15 meter longsor, pada Selasa 6 Februari 2024 sore.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung Barat, Fauzan Azima mengatakan, kondisi arus lalu lintas saat ini di kawasan tersebut sudah normal kembali.

BACA JUGA: Gelar Raker Pemantapan Pemilu 2024, Pj Gubernur Jabar Ingatkan Soal Netralitas ASN

“Saat ini kendaraan roda dua maupun empat sudah bisa melewati jalan yang sempat tertutup material longsor,” katanya saat dihubungi, Rabu 7 Februari 2024.

Ia menambahkan, saat ini material longsor telah berhasil dibersihkan oleh aparat gabungan dan masyarakat setempat sejak kemarin malam.

“Pembersihan material longsor kemarin dibantu menggunakan alat berat agar proses evakuasi berjalan cepat,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah memasang rambu-rambu agar para pengemudi berhati-hati saat melintas kawasan tersebut.

“Di lokasi longsor kita sudah memasang rambu-rambu agar masyarakat tetap waspada,” katanya.

Ia menegaskan, kendaraan besar baik truk maupun bus tidak diperkenankan melintasi kawasan tersebut.

“Kalau untuk kendaraan besar memang sudah sejak lama tidak boleh melintas ke jalan tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hala-hal tidak diinginkan terjadi,” tandasnya. (Wit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan