Gelar Raker Pemantapan Pemilu 2024, Pj Gubernur Jabar Ingatkan Soal Netralitas ASN

Gelar Raker Pemantapan Pemilu 2024, Pj Gubernur Jabar Ingatkan soal Netralitas ASN

JABAR EKSPRES  – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kembali menggelar  rapat kerja Pemantapan Pemilahan Umum (Pemilu) 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan di Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung ini, Penjabat Gubernur Bey Triadi Machmudin meminta khususnya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tetap bersikap netral menjelang hari pencoblosan di 14 Februari 2024.

BACA JUGA: Distribusikan Logistik, Petugas KPU KBB Pakai Perahu ke Kampung Cijuhung

“Alhamdulillah sampai hari ini pelaksanaan tahapan Pemilu (2024) berjalan sangat baik di Jabar, dan kita ingatkan lagi semuanya bahwa sesuai dengan undang-undang, ASN harus netral, TNI, Polri juga agar pelaksanaan di wilayah dapat berjalan lancar, jujur, adil, dan damai sampai perhitungan suara nanti,” ucapnya saat ditemui di lokasi, Rabu (7/2).

Selain mengingatkan soal netralitas, pada kesempatan ini juga Bey meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), untuk terus melakukan pemantauan.

“Jangan sampai ada kecurangan-kecurangan di saat perhitungan (suara) nanti, jadi saya sampaikan ke KPU bahwa unsur transparansi harus dijaga betul, artinya perhitungan di TPS (tempat pemungutan suara) harus secara terbuka, sehingga akuntabilitas dari hasil di TPS itu bisa terjaga terus,” katanya

Sementara disinggung soal pemindahan TPS di lokasi rawan bencana, Bey menuturkan pihaknya bersama KPU sudah menyiapkan beberapa skema pemindahan jika di lokasi TPS tersebut terjadi bencana.

“Itu sudah ada SOP nya rawan bencana seperti apa apakah dipindahkan atau seperti apa, tapi pada saat nanti KPPS yang berhak menentukan. Tapi yang pasti jangan sampai warga kehilangan hak pilih karena hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan