Rabbit Forest by Orchid Forest Cikole, Wisata Edukasi di Lembang Bisa Swafoto Hingga Beri Makan Hewan

JABAR EKSPRES – Setelah sukses dengan menghadirkan Golden Pine dan Wood Bridge, tempat wisata hutan pinus dan anggrek terbesar di Indonesia, Orchid Forest Cikole kini menghadirkan spot menarik untuk wisatawan, yakni dengan mengembangkan Rabbit Forest.

Destinasi wisata yang berada di tengah kawasan hutan pinus seluas 12 hektare ini, kini mengembangkan spot menarik Rabbit Forest yang dilengkapi oleh domba merino, kuda poni, merpati kipas, reptil jinak, hingga anakan sapi untuk pengalaman baru bagi para pengunjungnya.

Baca Juga: Promo Pay Day Sale, Masuk Taman Safari Bogor Hanya Rp175 Ribu, Simak Syarat Pembeliannya!

Marketing & Event SPV Orchid Forest Cikole, Diki Irdan mengatakan, berada di tengah hutan pinus tepatnya di area Orchid Forest Cikole, hadirnya Rabbit Forest menambah sensasi pengalaman wisata baru.

“Sebagai bentuk edukasi dan aktivasi pengunjung dengan alam dan hewan, Rabbit Forest by Orchid Forest Cikole, Lembang sengaja dihadirkan untuk membuat pengunjung lebih mengenal dunia fauna yang menarik sebagai bagian dari ekosistem alam yang lestari,” ujar Diki saat ditemui di area Rabbit Forest by Orchid Forest Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (3/2).

“Sebelumnya kita memang punya activity Play in forest setiap hari Sabtu dan Minggu lalu juga ada reptil seperti ular, iguana yang ramah untuk diajak foto. Jadi sekarang bisa lebih dekat dengan hewan dengan adanya Rabbit Forest,” imbuhnya.

Diki mengatakan, Rabbit Forest by Orchid Forest Cikole bekerja sama dengan vendor berpengalaman di beberapa tempat wisata untuk menyediakan hewan. Termasuk monitor dan evaluasi rutin dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat.

“Artinya kita juga nggak mau main-main kan, karena ini kan di alam ya, alam terbuka jadi untuk memastikan kesehatan hewan dan lain-lain. Jadi memang yang kita libatkan juga vendor yang terpercaya di bidangnya, hewan semuanya sudah vaksin, jadi lebih aman berinteraksi dengan anak-anak,” kata Diki.

Diki menyebut, untuk berinteraksi dengan hewan di spot Rabbit Forest by Orchid Forest Cikole, pengunjung tidak dikenakan tiket masuk. Akan tetapi direkomendasikan membeli pakan hewan mulai dari Rp15,000 sampai Rp35,000, seperti wortel hingga susu untuk “petting experience” di area Rabbit Forest.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan