Rabbit Forest by Orchid Forest Cikole, Wisata Edukasi di Lembang Bisa Swafoto Hingga Beri Makan Hewan

“Kalau untuk masuk area Rabbit forest tidak ada tiket tapi pengunjung hanya direkomendasikan untuk membeli pakan hewan kalau mau foto-foto dan bisa berinteraksi. Harga makannya mulai dari Rp15.000 kayak jagung buat merpati, kalau untuk susu buat anakan sapi itu Rp25.000 satu botol, wortel buat kambing Rp20.000, foto bareng sama burung atau reptil itu Rp20.000,” ujar Diki.

Sementara itu, Diki mengungkapkan, antusias pengunjung terhadap spot Rabbit Forest ini cukup tinggi. Bahkan per hari, bisa mencapai ratusan pengunjung tercatat berwisata ke destinasi wisata yang juga terkenal dengan destinasi wisata penangkaran anggrek itu.

“Antusiasmenya Alhamdulillah cukup tinggi bisa ratusan pengunjung drive-in. Apalagi kalau weekend, kita pernah di atas 500 tiket beli pakan apalagi di high season mungkin naik 90 persen sampai full kunjungan. Kita kan 12 hetare, artinya memang banyak spot-spot yang nggak cuma foto doang, ada juga involvement activity dengan alam,” ungkap Diki.

Diki menambahkan, Selain berfoto dan memberikan pakan, pengunjung pun akan diberikan edukasi oleh zoo keeper langsung di area Rabbit Forest by Orchid Forest Cikole. Mulai dari mengenai jenis dan kebiasaan hewan, sampai bagaimana cara memeliharanya.

“Ada banyak juga papan informasi tentang semua hewan yang ada di sini biar ada edukasinya. Jadinya bukan cuma entertain aja, tapi ada juga edukasi untuk pengunjung. dan memang hewan yang ada di sini kita pilih, jenis hewan khusus yang bisa berinteraksi dengan anak-anak atau pengunjung,” ujar Diki.

Baca Juga: Selamat! Safari Resort Taman Safari Bogor Sabet ASEAN Green Hotel Award di ASEAN Tourism Forum 2024

Untuk bisa masuk kawasan wisata Orchid Forest Cikole, pengunjung cukup membayar biaya tiket masuk seharga Rp40.000 dengan biaya tambahan asuransi Perhutani Rp7.500 saat weekday dan tambahan Rp10.000 saat weekend.

Sementara jam buka spot Rabbit Forest ini mengikuti jam operasional Orchid Forest Cikole, yakni buka setiap hari mulai dari pagi hingga sore, Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00–18.00 WIB dan Sabtu–Minggu pukul 08.00–19.00 WIB. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan