Quartararo dan Rins Fokus Beri Performa Terbaik untuk Kejar Juara dalam MotoGP 2024

JABAR EKSPRES – Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo dan Alex Rins, yakin mampu memberikan performa terbaik mereka dalam MotoGP musim 2024.

“Ini adalah awal musim baru, dan rasanya selalu menyenangkan. Semua orang memulai dari titik nol lagi, dan saya tahu baik tim maupun saya sangat termotivasi untuk memulai musim, dimulai dari uji coba di Sepang,” ucap Fabio Quartararo pada Senin (5/2/2024), dikutip Antara.

Kedua pembalap yang berada dibawah naungan Monster Energy Yamaha ini sepakat bahwa tim teknis telah membawa penyegaran pada sisi teknis dari desain motor YZR-M1 yang membuat rasa percaya diri mereka naik, meskipun model motor tersebut masih sama dengan musim kemarin.

Fabio Quartararo mengatakan, sesi uji coba di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia yang akan ia lakukan pekan ini akan dimanfaatkan untuk mengumpulkan berbagai data maupun informasi untuk musim 2024 ini.

“Saya tahu Yamaha telah bekerja keras di belakang layar. Jadi, menurut saya, jika kami terus berusaha mencapai batas maksimal dalam segala aspek, kami akan bisa menjalani tahun yang hebat bersama-sama,” ucap Quartararo dalam keterangan resmi Yamaha tersebut.

BACA JUGA: Kemenangan Beruntun Kelima, Manchester City Kian Dekat ke Puncak EPL

“Saya ingin bertarung di barisan depan, dan saya ingin menyapa penggemar saya dari podium teratas lagi!” lanjutnya.

Sementara itu, Pembalap Monster Energy lainnya, Alex Rins pada musim lalu mengalami cedera karena kecelakaan, mengungkapkan bahwa kondisi maupun mentalnya semakin membaik dan siap untuk menghadapi MotoGP musim 2024.

Rins sudah menjajal motor YZR-M1 pada sesi uji coba di Valencia dan baru-baru ini juga sudah menjalani sesi uji coba secara privat bersama tim.

“Saya memiliki banyak hal untuk dicoba, dan saya juga merasa percaya diri dengan adaptasi motornya, Dan sekarang yang ingin saya lakukan hanyalah mulai berkendara lagi!” ucap Rins.

MotoGP 2024 sendiri diperkirakan akan memiliki 21 putaran dengan total 42 balapan, termasuk balapan utama dan sprint.

Setelah melakukan sesi uji coba resmi MotoGP 2024 di Sepang dan Qatar. Moto GP musim 2024 akan memulai grand prix pertamanya di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, pada 8-11 Maret. (Mg/Syafitra Nur Annisa)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan