Taylor Swift Raih Piala Bergengsi di Grammy Awards 2024 dengan Album Midnights

JABAR EKSPRES – Pada malam yang penuh kejutan di Grammy Awards 2024, Taylor Swift kembali mengukir sejarah dengan membawa pulang salah satu piala paling bergengsi, Album of the Year, berkat keunggulan album terbarunya, “Midnights” (2022). Dengan kemenangan ini, Swift meraih gelar keempatnya dalam kategori tersebut, mengukuhkan posisinya sebagai satu-satunya musisi yang mengoleksi piala Album of the Year sebanyak empat kali.

Prestasi pertama Swift dalam kategori ini terjadi pada tahun 2008 dengan album “Fearless,” yang kemudian diikuti oleh “1989” (2014) dan “Folklore” (2020). Keberhasilannya kali ini membuatnya melampaui rekor tiga piala yang sebelumnya dipegang oleh Stevie Wonder, Paul Simon, dan Frank Sinatra. Taylor Swift pun menjadi satu-satunya musisi perempuan yang meraih gelar ini sebanyak empat kali.

Dalam pengumuman pemenang, Swift berhasil mengungguli tujuh pesaing tangguhnya dalam kategori Album of the Year, termasuk Jon Batiste, Boygenius, Miley Cyrus, Janelle Monae, Olivia Rodrigo, SZA, dan Lana Del Rey. Menariknya, saat namanya disebut sebagai pemenang, Swift tidak hanya tampil sendiri di atas panggung. Ia membagi kebahagiaan dengan Lana Del Rey, musisi yang berkolaborasi dengannya dalam album “Midnights” untuk lagu berjudul “Snow On The Beach.”

Taylor Swift, Lana Del Rey, dan produser Jack Antonoff bersama-sama merayakan keberhasilan mereka di atas panggung. Dalam pidatonya, Swift menyatakan, “Bagi saya, penghargaan ini adalah karya kami bersama. Yang ingin saya lakukan hanyalah melakukan hal ini. Saya sangat menyukai ini. Ini membuat saya sangat senang.” Kehadiran Lana Del Rey di atas panggung juga memberikan sentuhan kolaborasi yang unik dan memperkaya momen kemenangan Swift.

“Ini yang membuat saya terkejut hingga membuat beberapa orang yang memberikan suara untuk penghargaan ini juga senang,” lanjutnya dengan penuh semangat. Taylor Swift menegaskan komitmennya untuk terus berkarya dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para penggemar yang memberikannya kesempatan untuk mengejar passion-nya.

Selain Album of the Year, Swift juga memenangkan Best Vocal Album untuk “Midnights.” Meskipun hanya berhasil memenangkan dua dari enam nominasi yang diterimanya, keberhasilan ini semakin menegaskan kualitas dan dominasi Swift dalam industri musik. Saat menerima piala tersebut, pelantun “Cruel Summer” ini juga mengumumkan rencananya untuk merilis album baru bertajuk “The Tortured Poets Department” pada tanggal 19 April mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan