Sudah Tahu? Ini Dia Deretan Juara Grammy Awards 2024 yang Harus Kamu Ketahui

JABAR EKSPRES – Pesta musik terbesar tahun ini telah usai dengan kejutan-kejutan menarik di Grammy Awards 2024 yang digelar di Los Angeles pada Minggu malam waktu setempat. Para bintang besar seperti Miley Cyrus, Taylor Swift, dan Billie Eilish berhasil menyita perhatian dengan kemenangan gemilang mereka.

Miley Cyrus, Bintang yang Bersinar dengan “Flowers

Miley Cyrus, setelah lebih dari dua dekade berkarya sebagai musisi, akhirnya meraih piala Grammy pertamanya. Kemenangan ini diperolehnya berkat lagu yang memukau, “Flowers,” yang berhasil membawanya memenangkan kategori Best Pop Solo Performance. Namun, itu bukan satu-satunya prestasi Miley malam itu.

Lewat karya yang sama, “Flowers,” Miley Cyrus juga meraih penghargaan prestisius Record of the Year, mengukuhkannya sebagai salah satu penampil terbaik di industri musik saat ini.

Taylor Swift, Sejarah Baru di Grammy Awards

Di sisi lain, Taylor Swift melanjutkan dominasinya di dunia musik dengan memenangkan dua kategori besar, Album of the Year dan Best Pop Vocal Album, untuk albumnya yang fenomenal, “Midnights.” Taylor Swift kini menjadi satu-satunya musisi perempuan yang berhasil meraih Album of the Year sebanyak tiga kali, menempatkannya di puncak sejarah Grammy Awards.

Prestasinya semakin mencengangkan karena Taylor Swift juga meraih kemenangan ke-13 di Grammy Awards lewat album “Midnights,” dengan membawa pulang Best Pop Vocal Album.

Billie Eilish, Kejutan dengan “What Was I Made For?

Tidak kalah mencuri perhatian, Billie Eilish bersama dengan saudara kandungnya, Finneas O’Connell, memenangkan Song of the Year dengan lagu “What Was I Made For?” yang ditulis untuk soundtrack film Barbie. Keahlian musik Billie Eilish kembali terpampang gemilang di panggung Grammy Awards.

Deretan Pemenang Lainnya di Grammy Awards 2024

Selain tiga bintang besar di atas, ada juga beberapa nama lain yang mencuri perhatian di Grammy Awards 2024:

1. Victoria Monét, berhasil meraih Best New Artist dengan penampilan dan karya-karya musiknya yang memukau.

2. SZA ft. Phoebe Bridgers, menyuguhkan kolaborasi gemilang yang mengantarkan mereka meraih Best Pop Duo/Group Performance lewat lagu “Ghost in the Machine.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan