Rayakan Valentine, Kecoa Jadi Hadiah Romantis di Kebun Binatang

JABAR EKSPRES – Dalam menyambut Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, Kebun Binatang Bronx dan San Antonio di Amerika Serikat menawarkan program yang unik dan kreatif kepada pengunjungnya. Program ini memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk menamai kecoa yang ada di kebun binatang dengan menggunakan nama orang tersayang. Menamai kecoa ini tidak hanya menjadi suatu kegiatan menyenangkan, tetapi juga dapat menjadi kado istimewa di Hari Valentine.

Tidak hanya nama orang tersayang, pengunjung juga diberikan opsi untuk menggabungkan nama mereka dengan pasangan untuk menamai kecoa dalam program di kebun binatang ini. Sebuah cara yang unik dan romantis untuk merayakan hari kasih sayang.

Seperti yang dikutip dari UPI, Kebun Binatang Bronx, New York, memilih kecoa Madagascar sebagai bintang yang dapat dinamai oleh para pengunjung. Selain memberikan nama, pengunjung juga berkesempatan untuk memperoleh beragam suvenir kecoa mulai dari kaus kaki kecoa, boneka kecoa, hingga pertemuan virtual dengan kecoa.

“Anda tidak selalu memiliki kata-kata yang tepat, tapi Anda masih bisa membuat mereka merinding. Beri nama kecoak untuk pasangan romantis kalian saat Valentine, karena kecoa itu abadi,” begitu bunyi iklan yang terpampang di situs resmi kebun binatang terkait.

Tidak hanya menjadi kegiatan bernama, kebun binatang ini juga mengubah persepsi negatif terhadap kecoa. Meskipun sering dianggap sebagai binatang yang kotor dan menjijikkan, Kebun Binatang Bronx menganggap kecoa sebagai spesies yang spesial. Mereka merupakan contoh makhluk hidup dengan vitalitas yang kuat karena mampu bertahan hidup di semua kondisi. Kecoa juga diketahui dapat bertahan hidup tanpa makanan selama dua minggu selama air tersedia.

Selain Kebun Binatang Bronx, Kebun Binatang San Antonio juga menghadirkan program yang melibatkan kecoa dalam rangka Hari Valentine. Program ini disebut sebagai “Cry Me a Cockroach” yang menarik perhatian dengan cara yang berbeda. Kebun Binatang San Antonio bertujuan untuk membantu pengunjung melupakan ingatan masa lalu, terutama yang berkaitan dengan mantan pasangan, sebagai penyembuh patah hati sejati.

Caranya cukup unik, pengunjung dapat memberi makan hewan pilihan mereka kepada hewan lain, dan salah satu pilihan yang ditawarkan adalah kecoa. Program Valentine Kebun Binatang San Antonio memberikan kesempatan kepada pengunjung yang memiliki pengalaman putus cinta untuk memberi nama kecoak atau tikus, serta sayuran sesuai dengan nama mantan mereka, sebelum akhirnya dijadikan santapan bagi hewan lain.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan