Figur Para Calon Wali Kota Banjar Bermunculan, Militansinya Nunggu Hasil Pemilu

JABAR EKSPRES – Isu Pilkada di Kota Banjar yang akan digelar tahun ini masih sunyi senyap. Meski demikian, di tengah meredupnya isu daerah ini, sejumlah nama yang digadang-gadang akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah baik Wali Kota maupun Wakil Wali Kota Banjar Periode 2024-2029 terus bermunculan.

Beberapa sosok nama yang santer akan maju dalam Pilkada Kota Banjar di antaranya mantan Ketua DPRD Banjar aktiv H Dadang R Kalyubi, mantan Wakil Wali Kota Banjar periode 2018-2023 H Nana Suryana. Kemudian eks Kepala BBWS Citanduy H Bambang Hidayah.

Selain tiga sosok itu, muncul juga nama pengusaha muda Atet Handiaya JS yang akan meramaikan bursa calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar. Selanjutnya masih dari kalangan pengusaha yakni H Anto Hendrayanto.

Mencuat juga nama Suryana Mantan Kepala Kemenag Pangandaran asal Kota Banjar yang kini menjabat sebagai Ketua MUI Banjar, selai itu nama, Dani Danial Mukhlis mantan Ketua KPU Kota Banjar, dan Angota DPRD Banjar aktiv H Sudarsono pun ikut muncul di bursa Pilkada Kota Banjar 2024.

BACA JUGA: Kekurangan Tenaga Dokter jadi Sorotan Debat Capres, Ternyata Semahal Ini Biaya Kuliah Kedokteran di Beberapa Univeritas di Indonesia

“Ada beberapa kelompok dalam circle-nya yang mencuatkan nama-nama yang direncanakan akan maju dalam kontestasi Pilkada Kota Banjar,” kata Pemerhati Politik dan Pemerintah Kota Banjar, Firman Nugraha SH CLA, Senin 5 Februari 2024.

Menurutnya nama-nama itu memiliki potensi besar untuk masuk dalam bursa calon Wali Kota maupun  Wakil Wali Kota Banjar periode selanjutnya.

Terlebih bagi H Dadang Kalyubi mau pun H Nana Suryana yang dinilai publik telah percaya diri lantaran keduanya merupakan petinggi Parti besar yakni Partai Golkar dan Partai PDI Perjuangan di Kota Banjar. Bahkan keduanya telah mendeklarasikan diri akan maju sebagai calon Wali Kota Banjar.

“Saya menilai ini wajar nama-nama para calon wali kota ini belum seramai Pemilu, karena semuanya menunggu hasil Pemilu, Pileg utamanya untuk menentukan jumlah kemenangan jumlah kursi di DPRD Banjar,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan