Punya Pengalaman Sebagai Rektor dan Menteri Pendidikan, Anies Baswedan Diyakini Unggul di Debat Capres Terakhir

JABAR EKSPRES – Tamsil Linrung meyakini bahwa Anies Baswedan bakal menguasai Debat Capres terakhir yang berlangsung di JCC, Minggu (4/2) malam.

Asisten pelatih Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) itu begitu yakin lantaran Capres nomor 1 punya banyak pengalaman pada isu tema debat kali ini.

“Pasti Mas Anies sudah sangat siap tentang itu (debat Pilpres). Apalagi, memang dia kita kenal rekam jejaknya di bidang yang menjadi tema hari ini,” ungkapnya.

Diketahui, tema debat kali ini mengangkat sejumlah isu dari mulai kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, hingga inklusi.

Tamsil mengatakan bahwa pengalaman Anies sebagai Rektor dan mantan Menteri Pendidikan sudah lebih dari cukup untuk menunjukan penguasaannya dalam debat malam ini.

BACA JUGA: Mulai Berdatangan ke Lokasi Debat Capres, Massa Pendukung Paslon 2 dan 3 Saling Berbalas Yel-yel

Dia juga menyebut bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukan Timnas AMIN untuk menghadapi Debat Capres terakhir.

“Mas Anies sebenarnya sejak dulu siap, jadi tidak ada persiapan khusus dan dia terbantu dengan ‘Desak Anies’ itu jauh lebih seru daripada debat yang ada,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Cawapres Muhaimin Iskandar menjelaskan bahwa dirinya ikut berdiskusi soal materi debat kali ini.

Namun ia menegaskan tidak memberi masukan khusus untuk Anies Baswedan yang akan tampil pada debat malam nanti.

“Secara umum saya beberapa hal ikut mendiskusikan itu ya, tetapi sepenuhnya di tangan mas Anies nanti yang mempresentasikan poin-poin apa,” katanya.

BACA JUGA: Usai Diamankan Polisi, Puluhan Remaja Gerombolan Bermotor Cium Kaki Orang Tuanya

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini, menyampaikan bahwa Anies akan memanfaatkan debat malam nanti dengan pengalamannya sebagai mantan Menteri Pendidikan.

Cak Imin juga meyakini bahwa hasil debat malam nanti akan berpengaruh besar terhadap elektabilitas paslon nomor 1.

“Biasanya berpengaruh, ya, setiap debat itu berpengaruh signifikan. Moga-moga hasilnya baik pada malam ini,” tukasnya.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan