Usai Diamankan Polisi, Puluhan Remaja Gerombolan Bermotor Cium Kaki Orang Tuanya

JABAR EKSPRES – Sebanyak 87 remaja gerombolan bermotor diamankan Polisi usai pesta miras di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar Minggu 4 Februari 2024 dini hari.

Mereka digelandang ke Mapolres Banjar untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Dalam proses pembinaan, Polisi juga memanggil para orang tua dari puluhan remaja tersebut. Mereka mencium kaki orang tuanya dan membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Kami lakukan pembinaan berupa lari dan kegiatan fisik lainnya, setelah dilakukan pendataan dan menandatangani pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya,” ucap Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan, S.H.

Ia mengatakan puluhan remaja tersebut diamankan dari hasil pelaksanaan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD)  Minggu dini hari.

BACA JUGA: Friends n Family by Niion Luncurkan Koleksi Tas Terbaru ‘Joeyzip’, Cocok Digunakan untuk Aktivitas Sehari-hari

“Ini sebagai bentuk tindakan untuk efek jera agar para remaja ini tidak mengulangi perbuatannya. Surat pernyataan yang dibuat para remaja ini juga disaksikan oleh orang tuanya masing-masing,” ucap Aipda Nandi.

Aipda Nandi menambahkan tindakan ini merupakan tindak lanjut dari curhatan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat yang mengeluhkan gerombolan motor yang berseliweran di jalan mengganggu pengguna jalan lain. Terlebih sepeda motornya menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.

“Kami menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak remaja,  untuk lebih memperhatikan pergaulan anaknya serta sepeda motor yang digunakan. Antisipasi tergabung dalam gerombolan motor seperti ini,” ucap Kasubsi Penmas.

Diketahui sebelumnya Polres Banjar bersama Kodim 0613/Ciamis, Sat Pol PP, dan Dishub Kota Banjar dalam kegiatan Patroli  gabungan skala besar berhasil mengamankan puluhan remaja di Jalan Tentara Pelajar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, pada Minggu Minggu 4 Februari 2024 dini hari.

BACA JUGA: Seruan Forum Keluarga Besar IPB atas Praktik Penyimpangan Demokrasi Era Jokowi

Diduga puluhan remaja tersebut sedang pesta minuman keras (miras). Hal itu lantaran petugas mendapati banyak botol miras di lokasi. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan