LSN Raih ASEAN Trusted Award 2024 Kategori Top Choice in Survey Institution

JABAREKSPRES – Lembaga Survei Nasional (LSN) berhasil meraih predikat the Best Winner untuk kategori Top Choice in Survey Institution dalam acara penyerahan penghargaan ASEAN Trusted Award 2024 di Hotel Novotel Solo akhir Januari 2024 lalu.

Sertifikat penghargaan ASEAN Trusted Award untuk LSN diterima langsung oleh pendiri (founder) LSN Dr Umar S Bakry, disaksikan para CEO dan kalangan eksekutif dari berbagai institusi dan perusahaan yang berasal dari berbagai negara ASEAN.

Dalam keterangannya kepada media, founder LSN Umar S. Bakry menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya atas anugerah ASEAN Trusted Award tesebut.

“Penghargaan ini bukan untuk saya pribadi selaku founder LSN namun juga merupakan kebanggan bagi seluruh jajaran peneliti dan staf LSN yang telah menunjukkan dedikasinya selama hampir 20 tahun sehingga LSN menjadi salah satu lembaga survei terpercaya bukan hanya di lingkup nasional tapi bahkan juga di level ASEAN,” kata Umar Bakry.

ASEAN Trusted Award sendiri merupakan sebuah penghargaan bergengsi di lingkup ASEAN yang ditujukan kepada berbagai institusi berprestasi di bidangnya masing-masing.

Penghargaan ini diberikan secara berkala, setiap tahun sekali dan biasanya selalu diadakan di hotel bintang lima. Selain memberikan  penghargaan kepada lembaga survei profesional dan terpercaya, penyelenggara ASEAN Trusted Award tahun ini juga memberikan apresiasi atau award kepada berapa perusahaan swasta nasional, BUMN, hotel-hotel terbaik, kalangan properti, bank, rumah sakit, restoran, lembaga pendidikan, bisnis kuliner, franchise, produk dan brand dan juga individu-individu berprestasi dan menginspirasi lainnya.

LSN sebagai lembaga survei terpercaya yang mendapatkan penghargaan itu karena profesionalisme dan dedikasinya yang tak pernah surut pada dunia survei opini publik di Indonesia selama hampir dua dekade.

LSN yang didirikan sejak 2006 merupakan salah satu perintis berkembangnya metode survei opini publik di Indonesia, terutama survei-survei yang berkenaan dengan Pemilu dan Pilkada.

Pendiri LSN Umar S Bakry juga merupakan salah satu pelopor terbentuknya Asosiasi Survei Opini Publik Indonesia (ASOPI), sebuah asosiasi yang menjaga integritas dan profesionalitas lebih dari 40 lembaga survei di seluruh Indonesia. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan