Jelang Kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Bandung, Ribuan Spanduk Prabowo-Gibran Bermunculan

JABAR EKSPRES – Jelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Bandung, sejumlah spanduk bermunculan di sekitar ruas jalan Exit Tol Soroja (Soreang-Pasir Koja) hingga depan Komplek Pemerintah Kabupaten Bandung, Sabtu (3/2/2024).

Spanduk bertuliskan Pejuang Prabowo Gibran Kabupaten Bandung tersebut mejeng dari Jalan Gading Tutuka hingga ke ruas jalan Exit Tol Soroja.

“Coblos Prabowo Gibran Capres dan Cawapresnya. Coblos PSI Partainya,” tulis dalam spanduk tersebut.

Koordinator Pejuang Prabowo-Gibran, Awi Jaya mengatakan dirinya membenarkan adanya pemasangan APK di wilayah Kabupaten Bandung.

“Memang saya pasang itu di setiap daerah dari 10 hari sebelum masa tenang, sebelumnya kemarin di Jalak Harupat, Margahayu dan Cileunyi, termasuk beberapa angkot,” ujar Awi saat dikonfirmasi, Sabtu (3/2/2024).

Awi menjelaskan, jika pemasangan ini tidak ada sangkut pautnya dengan kedatangan Presiden Jokowi ke Kabupaten Bandung.

“Tidak ada maksud apa-apa karena memang dimasa tenang memasang banner itu, bisa cek di Margahayu,” jelasnya.

Bahkan menurutnya, dirinya tidak mengetahui akan kehadiran Presiden tersebut ke Kabupaten Bandung.

“Emang ada Presiden ke Soreang, terus jam berapa,” tambah Awi.

Adapun sebelumnya pada hari Jumat (2/2) Bawaslu Kabupaten Bandung telah menertibkan ribuan APK yang dipasang ditempat yang sama.

Bahkan penertiban yang dilakukan oleh Bawaslu ini merupakan keluhan dari pihak Jasa Marga dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung.

Menanggapi hal itu, Awi Jaya mengaku dirinya sudah dihubungi oleh pihak Bawaslu terkait adanya pemasangan spanduk pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 ini. Menurutnya dirinya tidak mengetahui hal tersebut lantaran kondisi di sekitar tersebut kosong.

“Tadi juga saya sudah di telepon oleh bawaslu karena tidak boleh masang, tapi da saya tidak tahu. Kemarin saya lihat itu banyak sekali disana makanya saya pasang disana. Nah pikir saya karena sudah kosong ya udah dipasang lagi disana,” pungkasnya

Writer: Agi

Tinggalkan Balasan